Arti Pengertian BPS/RPM Iklan Google Adsense

Pengertian BPS/RPM Adsense -Bagi sahabat yang baru mulai berkecimpung didunia google adsense, baik itu yang sudah diterima sebagai publisher adsense sepenuhnya ataupun yang masih menunggu konfirmasi google adsense lulus review tahap 1 dan tahap 2, tentu masih sedikit bingung dengan istilah-istilah yang terdapat dalam akun adsense anda.
arti-pengertian-bps-rpm-adsense

Beberapa istilah adsense yang pernah membuat saya bingung diantara lain adalah BPS, RPM, CTR, CPC dan masih banyak lagi. Kita harus memahami istilah-istilah adsense tersebut satu persatu agar dapat mengoptimalkan penghasilan adsense anda setiap bulannya. Nah pada posting kali ini saya tidak akan menjelaskan semua istilah google adsense tersebut, saya hanya akan menjelaskan satu istilah saja yakni pengertian BPS/RPM google adsense, agar anda lebih mudah dalam menghafal dan memehami istilah adsense tersebut.

Perlu anda ketahui sebelumnya bahwa pengertian BPS dan pengertian RPM itu adalah sama. Jika anda menggunakan akun adsense dengan versi bahasa indonesia maka yang tampil adalah istilah BPS, tapi jika yang akun adsense anda menggunakan bahasa inggris, maka yang ada adalah istilah RPM. Jadi jangan herang ketika anda mencari di google istilah pengertian BPS hasilnya akan sama dengan jika anda mengetik di google pengertian RPM

Arti BPS/ RPM google adsense
BPS adalah Bayar Per Seribu atau dalam bahasa inggrisnya disingkat dengan istilah RPM kependekan dari Revenue Per Thousand Imptession yang intinya adalah bayaran yang diberikan oleh si pengiklan google adsense kepada publisher adsense setiap 1000 tayangan/ impression.

Rumus menghitung BPS/ RPM adalah:
{jumlah penghasilan/ (impression/1000)

Contoh:
Jika penghasilan anda 200$ dari 50.000 tayangan, maka hasil dari BPS adsense anda adalah:
{200/(50.000/1000)} = 200/50 = 4$

Bagaimana? Apakah anda sudah cukup jelas tentang arti BPS google adsense?
Jika sudah jelas, saya rasa cukup sampai disini saja posting saya tentang penjelasan pengertian BPS/RPM. Untuk istilah-istilah adsense yang lain akan coba saya bahas pada posting selanjutnya.
Back To Top