Arti Pengertian CPC/ BPK Adsense Adalah

Pengertian CPC/ BPK Adsense -Hallo sahabat soenyi.. Setelah pada posting sebelumnya saya menuliskan tentang pengertian BPS/ RPM google adsense, seperti janji saya pada saat itu bahwa saya akan membahas lagi tentang istilah-istilah dalam google adsense pada posting selanjutnya. Nah pada posting kali ini saya akan membahas tentang pengertian CPC adsense atau pengertian BPK adsense

Sebelum saya membahas lebih banyak tentang arti CPC adsense tersebut, saya memohon maaf kepada para master adsense jika barangkali ada kesalahan atau kekurangan saya dalam menjelaskan arti BPK ini, dan saya juga minta koreksinya agar para sahabat soenyi yang baru memulai merintis usaha google adsense bisa dengan mudah memahami penjelasan tentang arti BPK adsense ini.
arti-pengertian-cpc-bpk-adsense
Pengertian CPC/ BPK adsense

CPC adsense adalah singkatan dalam bahasa inggris yaitu Cost Per Click atau jika diterjemahkan dalam bahasa indonesia berarti Bayaran Per Klik atau sering juga disebut dengan BPK adsense. Maksudnya adalah jumlah bayaran yang diberikan oleh pemasang iklan di google adsense kepada si publisher iklan google adsense.

Untuk biaya CPC atau BPK adsense ini jumlahnya berbeda-beda, karena memang setiap pengiklan dapat menentukan sendiri nilai klik dari setiap iklan mereka. Ada pengiklan yang bersedia membayar tinggi setiap kliknya, dan ada pengiklan yang membayar rendah untuk setiap kliknya. Jadi nilai dari CPC ini ditentukan oleh si pengiklan itu sendiri.

Biasanya untuk para master adsense mengakali nilai CPC atau BPK ini dengan cara melakukan riset kata kunci. Mereka mencari kata kunci iklan apa saja yang menghasilkan nilai klik yang cukup tinggi, dari situlah kemudian mereka membuat konten atau posting yang mengarah pada kata kunci atau keyword tersebut.

Biasanya pengiklan yang mau membayar dengan harga tinggi adalah iklan dengan keyword-keyword tertentu yang kebanyakan menggunakan bahasa inggris. Maka tidak heran jika blog yang berbahasa inggris bisa memiliki CPC lebih dari 1 $, sedangkan untuk blog indonesia, apalagi blog gado-gado seperti bocahsoenyi.com ini tidak jarang hanya memperoleh CPC 0.03$ saja.

Meskipun demikian harus tetap disyukuri karena memang jujur saya tidak bisa berbahasa inggris aktif dan juga tidak bisa membuat blog dengan fokus niche tertentu untuk menghasilkan CPC yang tinggi. Saya hanya bisa menulis apa saja yang terlintas dikepala saya, sehingga hanya menjadi sebuah blog gado-gado seperti ini yang memiliki CPC kecil sekali. Heuheu.. Malah jadi curhat nih.. ^_^

Saya kira itu saja yang dapat saya bagikan dalam posting ini, semoga dengan membaca posting ini, sahabat soenyi bisa lebih mengerti dan memahami tentang Arti pengertian CPC dan arti pengertian BPK yang sebenarnya satu arti hanya berbeda bahasa saja. Terima kasih..
Back To Top