Arti Pengertian CTR Adsense Adalah

Pengertian CTR Adsense -Hallo sahabat soenyi.. Melanjutkan posting saya kemaren yang membahas tentang pengertian CPC adsense, dan pengertian BPS/ RPM adsense. Pada posting kali ini saya akan menulis tentang pengertian CTR adsense. Karena barangkali ada sahabat soenyi yang masih belum mengetahui apa arti CTR adsense tersebut.
arti-pengertian-ctr-adsense
Untuk para master adsense saya harap untuk mengabaikan saja posting ini karena pasti anda sudah tidak membutuhkan istilah dasar dalam google adsense, tapi untuk sahabat yang masih newbie dalam google adsense seperti saya dan belum memahami sepenuhnya tentang istilah-istilah dalam google adsense, anda wajib membaca artikel ini. Karena sangat penting sekali bagi anda untuk mengerti dan memahami istilah dalam google adsense, salah satunya tentang pengertian CTR adsense.

Pengertian CTR Google Adsense
CTR google adsense adalah singkatan dari Click Through Rate, yang artinya adalah perbandingan dalam bentuk prosentase untuk menghitung antara jumlah klik dan jumlah unit iklan adsense yang bersangkutan tampil. Rumus penghitungan CTR adsense adalah: (jumlah klik / jumlah tampilan iklan x 100%)

Contoh penghitungan CTR adsense
Jika jumlah tampilan iklan anda 1000x tampil, sedangkan jumlah klik iklan anda adalah 10 klik, maka nilai CTR adsense anda adalah: (10/1000x100%) = 1%
Jadi untuk 10 klik dalam 1000 tampilan iklan anda akan mendapatkan CTR sebesar 1%

Nilai CTR adsense ini berfungsi untuk memantau dan menginformasikan perilaku normal klik pada salah satu unit iklan adsense anda. Idealnya nilai CTR pada sebuah akun adsense adalah antara 0% sampai 5%, tapi bisa juga lebih dari itu, tergantung dari jumlah klik pada salah satu unit iklan adsense. Namun jika nilai CTR adsense terlalu besar atau bahkan lebih dari 100%, hal itu menandakan adanya tindakan tidak normal terhadap unit iklan tersebut yang biasanya terjadi karena adanya bom klik, atau istilah lainnya adalah klik yang sama secara terus menerus pada salah satu unit iklan.

Hal tersebut mengharuskan kita untuk selalu berhati-hati dan memantau nilai CTR adsense, karena jika nilai CTR lebih dari 100% atau jumlah klik lebih besar dari jumlah tayangan iklan, maka resikonya adalah akun adsense anda akan dibanned, dan parahnya lagi anda akan kehilangan google adsense untuk selama-lamanya, dengan demikian otomatis anda juga akan kehilangan pendapatan dari google adsense.

Semoga penjelasan tentang pengertian CTR adsense ini dapat dipahami oleh sahabat soenyi semua, dan semoga dengan anda memahami tentang istilah-istilah google adsense ini maka anda dapat mengoptimalkan pendaatan google adsense dan terhidar dari banned akun adsense anda.
Sekian..
Back To Top