Bus Agra Mas Executive Class BM 51 Jurusan Bogor-Pacitan

Bus Agra Mas Executive Class 

Hallo apa kabar sahabat soenyi? Setelah sekitar sebulan yang lalu saya menulis tentang bus Agra mas BM 048 jurusan Sumber Arta-Wonogiri, pada posting kali saya akan menulis tentang bus Agra mas eksekutive class BM51 jurusan Bogor-Pacitan yang membawa perjalanan mudik bulanan saya kali ini. Karena memang hampir sebulan sekali saya melakukan perjalanan mudik Bekasi-Wonogiri melalui perjalanan darat dengan menggunakan jasa transportasi bus Agra mas.
bus-agra-mas-executive-class
Setelah sudah beberapa hari ini saya tidak menulis posting blog karena saya masih berada di kampung kelahiran dipinggiran kota Wonogiri tercinta. Dan memang kebetulan didesa saya jaringan internet masih cukup sulit, hanya beberapa provider seperti telkomsel simpati dan XL yang dapat digunakan untuk mengakses internet, itupun hanya sesekali mendapatkan jaringan internet 3G, terkadang hanya mendapatkan jaringan internet EDGE, Sehingga modem dan paketan internet kuota 3 yang biasa saya gunakan untuk ngeblog sehari-hari di bekasi tidak bisa digunakan disini.

Kembali pada judul posting diatas yang membahas tentang bus agra mas executive class. Dimana pada posting kali ini saya akan menulis sekilas tentang bus agra mas yang selalu menjadi teman setia perjalanan mudik saya. Khusus bagi sahabat soenyi yang ingin atau sudah sering menggunakan jasa transportasi bus agra mas, disini saya informasikan bahwa sekarang bus agra mas telah melakukan beberapa perbaikan armada. Selain membeli bus baru juga menyediakan bus kelas eksekutif class. Dimana pada tahub-tahun sebelumnya bus agra mas jurusan jakarta-jawa hanya menyediakan bus kelas VIP saja, maka pada tahun 2016 ini telah tersedia bus agra mas executive class yang cukup nyaman dengan harga yang cukup terjangkau. Kenapa saya bilang terjangkau? Karena selisih harga antara kelas VIP dan kelas eksekutif hanya selisih dua puluh ribu rupiah saja.

Untuk tarif bus agra mas VIP jurusan jakarta-wonogiri biasanya dipatok dengan harga Rp.170.000 per tiket, maka untuk bus agra mas jurusan jakarta-wonogiri kelas eksekutive ini hanya dibanderol dengan harga Rp.190.000 per tiket. Dan tetap berlaku ketentuan untuk setiap 10 tiket gratis 1 tiket perjalanan hanya cukup dengan membayar biaya agen dan service makan sebesar Rp.20.000 untuk kelas VIP dan Rp.30.000 untuk kelas executive. Penukaran 10 tiket dengan 1 tiket gratisan tersebut biasanya disebut dengan istilah tiket BDB

Lalu apa kelebihan bus agra mas executive class, jika dibandingkan dengan bus agra mas kelas VIP?

Sesuai dengan pengalaman saya ketika menggunakan jasa transportasi bus agra mas executive class beberapa hari yang lalu, saya merasakan beberapa kelebihan dari bus executive class ketika dibandingkan dengan bus agra mas kelas VIP. Dimana kelebihan pada kelas eksekutive ini antara lain adalah:
  • Kondisi bus yang masih baru sehingga terasa lebih nyaman.
  • Interior bus bersih, toilet juga bersih dan tidak bau.
  • Shock breaker empuk, dan tidak menimbulkan suara-suara berisik.
  • Tempat duduk (Jok) lebih luas dan terbuat dari bahan kulit sintetis yang empuk dan tidak panas.
  • Terdapat jok sandaran kaki yang terbuat dari bahan kulit sintetis yang empuk sehingga posisi kaki dan posisi duduk lebih nyaman.
Yang jelas menurut pengamatan saya mudik dengan bus agra mas kelas executive ini cukup nyaman dan cepat sampai tujuan.

Tapi meskipun demikian masih terdapat beberapa kekurangan pada armada bus agra mas executive class BM 51 ini, letak kelemahannya adalah profesionalisme sopir dan kondektur bus tersebut. Menurut saya kondektur bus agramas executive class BM 51 jurusan Bogor-Pacitan kurang ramah, kurang sopan dan cenderung tidak sabar. Berbeda dengan kondektur bus agra mas kelas VIP BM 048 jurusan Sumber arta-Wonogiri yang kondekturnya lebih sopan, ramah, dan humoris.

Hanya sekedar saran dari saya selaku pelanggan bus agra mas agar pihak manajemen bus agra mas lebih berhati-hati dan selective melakukan perekerutan sopir dan kondektur armada agra mas. Selain itu juga perlu adanya training dan arahan khusus kepada para sopir dan kondektur terutama dalam hal attitude dan pelayanan terhadap para pelanggan. Karena menurut saya hal ini sangat penting dan riskan sekali, jangan sampai nama baik dan popularitas bus agra mas akan tercoreng hanya karena beberapa pegawai yang kurang mengerti tentang attitude dan pelayanan terhadap para pelanggan.

Karena sangat disayangkan sekali jika banyak penumpang atau pelanggan agra mas menjadi kecewa oleh pelayanan dan sikap salah satu kondektur yang berujung pada berkurangnya pelanggan bus karena memilih menggunakan jasa transportasi bus lainnya yang memiliki pelayanan yang lebih sopan, karena saya lihat akhir-akhir ini persaingan jasa transportasi darat khususnya bus semakin meningkat. Salah satunya adalah dengan munculnya trayek dan armada baru beberapa perusahaan transportasi mudik ke jawa tengah khususnya solo, wonogiri, dan sekitarnya.

Itulah sedikit coretan pengalaman saya tentang bus agra mas executive class BM 51 jurusan Bogor-Pacitan yang dapat saya tulis hari ini. Semoga bermanfaat.
Back To Top