Cara Menghemat Sabun Pencuci Piring Sunlight

Cara Menghemat Sabun Pencuci Piring -Mencuci piring merupakan salah satu kegiatan rutin dalam sebuah rumah tangga, karena memang setiap orang pasti menggunakan piring sebagai wadah makanan. Terlebih untuk sebuah keluarga yang jumlah anggota keluarganya cukup banyak, atau sebuah restoran dan tempat makan yang setiap harinya mengharuskan untuk mencuci piring, gelas, dang mangkok yang jumlahnya bisa mencapai ratusan piring. Tentu membutuhkan teknik tertentu untuk mencuci piring agar lebih mudah, cepat, dan, hemat sabun pencuci piring.
sunlight-cara-hemat-mencuci-piring
Kegiatan cuci piring, gelas, magkok, dan perabot makan lainnya sekarang ini tidak hanya dikerjakan oleh wanita atau ibu rumah tangga saja. Seorang pria pun tidak ada salahnya jika ikut mengerjakan pekerjaan ini, karena memang sekarang ini wanita dan pria memiliki peran yang sejajar, sehingga keduanya bisa saling membantu dan mengisi kekosongan/ kekurangan.

Pada jaman dahulu pekerjaan dapur seperti mencuci piring, gelas, dan mangkok memang hanya dikerjakan oleh kaum hawa. Karena jaman dulu belum ada yang namanya emansipasi wanita, sehingga pekerjaan wanita tidak jauh dari urusan dapur dan rumah tangga. Namun sekarang ini telah mengalami pergeseran jaman, dimana seorang wanita bisa melakukan pekerjaan pria, dan seorang pria bisa melakukan pekerjaan wanita.

Banyak wanita yang memilih untuk bekerja dan menjadi wanita karir demi mendukung kebutuhan keluarga, sehingga terkadang mereka tidak sempat melakukan pekerjaan rumah seperti mencuci piring, sedangkan si pria pekerjaannya tidak terlalu sibuk dan justru memiliki banyak waktu luang untuk mengerjakan pekerjaan rumah. Jadi tidak ada salahnya jika sang suami/ pria membantu istri untuk mengerjakan pekerjaan rumah seperti mencuci piring.

Dalam urusan mencuci piring ini saya akan memberikan tips kepada sahabat semua, bagaimana cara menghemat sabun pencuci piring yang anda gunakan. Tips ini sudah saya praktekkan sendiri dirumah, dan hasilnya jauh lebih hemat jika dibandingkan dengan mencuci piring secara biasa. Anda penasaran bagaimana caranya? Silahkan simak tips cara menghemat sabun pencuci piring dibawah ini.
  • Siapkan sabun pencuci piring yang biasa anda gunakan, disini saya biasa mencuci piring dengan menggunakan sabun pencuci piring merk sunlight refill ukuran 90 ml yang biasanya dijual diwarung dengan harga 1500-2000 rupiah.
  • Siapkan botol air mineral ukuran 500ml atau 600ml kemudian lubangi tutupnya dengan menggunakan paku yang dipanasi. Ukuran lubangnya tidak perlu besar, cukup seukuran paku ukuran sedang.
  • Siapkan Spon pencuci piring
  1. Masukkan sunlight revill kemasan 90 ml kedalam botol air mineral, kemudian tambahkan air bersih kedalam botol sampai penuh. Tutup kembali botol tersebut, kemudian kocok-kocok sampai cairan sunlight menyatu dengan air.
  2. Gunakan campuran sunlight dan air tersebut untuk mencuci piring, mangkok, gelas, dan perlengkapan dapur lainnya. Caranya dengan menuangkan sedikit campuran cairan pencuci piring tersebut ke spon yang telah dibasahi, remas spon agar sedikit berbusa, kemudian gunakan untuk mencuci piring dan perabot lainnya seperti biasa.
  3. Jika spon sudah tidak mengeluarkan busa, tuangkan sedikit lagi cairan pencuci piring tersebut ke permukaan spon, kemudian gunakan lagi untuk mencuci piring.
  4. Bilas piring yang sudah digosok dengan spon menggunakan air bersih yang mengalir.
Cara ini telah saya buktikan sendiri dan hasilnya jauh lebih hemat jika dibandingkan dengan cara mencuci piring seperti biasa. Untuk satu kemasan sunlight jeruk nipis ukuran 90 ml dapat saya gunakan untuk mencuci piring sehari-hari selama 2-3 minggu. Karena memang kebutuhan mencuci piring kotor saya tidak terlalu banyak.

Itulah tips cara menghemat sabun pencuci piring yang dapat saya bagikan. Anda dapat memilih atau mengganti sunlight dengan sabun pencuci piring kesukaan anda. Terima kasih 

Back To Top