Cara Mengusir Tikus Secara Alami Dan Unik

Cara mengusir tikus -Hallo sahabat soenyi, setelah pada posting sebelumnya saya menulis tips tentang cara mengusir semut, pada posting kali ini saya akan menulis tips cara mengusir tikus secara alami yang mudah-mudahan bermanfaat bagi sahabat soenyi semua.

cara-mengusir-tikus
Tips cara mengusir tikus ini sengaja saya tulis agar sahabat semua yang pernah mengalami masalah seperti saya dimana dirumah saya beberapa waktu yang lalu tiba-tiba banyak sekali tikus yang suka kejar-kejaran diatas plafon. Selain suaranya yang cukup berisik dan menganggu, tikus-tikus tersebut terkadang juga turun ke meja makan dan mencuri makanan atau lauk yang lupa tidak ditutup atau penutup lauk kurang rapat.

Selain suka mencuri makanan, tikus-tikus tersebut juga sering masuk ke gudang dan bersembunyi didalam tumpukan barang-barang yang tidak terpakai. Alhasil gudang tempat penyimpanan barang menjadi berantakan, kotor penuh dengan sisa makanan hasil curian, dan yang lebih menjengkelkan lagi banyak sekali kotoran tikus yang baunya cukup menyengat dam membuat saya hampir muntah.

Akhirnya saya mencari cara untuk mengusir tikus-tikus tersebut, pernah terfikir untuk memberikan obat racun tikus, tapi saya takut nanti akan mati disembarang tempat, dan bangkainya pasti akan bau sekali, akhirnya saya urungkan niat saya tersebut. Saya juga sempat membeli alat penjebak tikus, hasilnya memang cukup efisien, saya berhasil menangkap beberapa tikus. Tapi masalahnya saya sedikit jijik dan geli saat membunuh atau membuang tikus hasil tangkapan tersebut. Maka dari itu saya mencoba mencari artikel di internet tentang cara mengusir tikus secara alami yang kemudian saya praktekkan dan hasilnya lumayan berhasil.

Cara mengusir tikus secara alami dan unik

Cara ini memang tergolong cukup unik, tapi meskipun unik ternyata bermanfaat juga untuk mengusir tikus-tikus yang sering berkeliaran dirumah saya. Dan alhamdulillah tikus dirumah saya sekarang sudah sangat berkurang sekali, bahkan hampir tidak ada lagi. Untuk lebih jelasnya berikut saya kasih bocorannya.

Cara mengusir tikus dengan kucing

cara-ampuh-mengusir-tikus
Kucing memang terkenal sebagai binatang pemangsa tikus, sehingga kelebihan bagi orang yang suka memelihara kucing pasti rumahnya akan terhindar dari tikus. Maka dari itu saya meminjam kucing kakak saya untuk saya rawat selama satu bulan, karena memang kebetulan kakak saya suka memelihara kucing dan memiliki 2 ekor kucing, sehingga saya bisa meminjam satu untuk mengusir tikus yang berkeliaran dirumah saya.

Cara mengusir tikus dengan jangkrik

cara-mudah-mengusir-tikus
Kabarnya suara jangkrik yang cukup berisik ketika mengerik disiang hari maupun dimalam hari membuat tikus menjadi tidak nyaman, jadi jika anda ingin mengusir tikus, anda bisa mencoba tips ini. Carilah atau belilah jangkrik yang berjenis kelamin jantan yang bisa mengerik dengan lantang, kemudian letakkan jangkrik tersebut dirumah anda atau ditempat dimana biasa tikus berada. Tapi sebaiknya jangkrik tersebut jangan dilepas begitu saja, karena nanti bisa kabur atau malah dimakan tikus itu sendiri. Taruhlah jangkrik didalam sebuah wadah dan jangan lupa diberi makan agar jangkrik tidak mati.

Cara mengusir tikus dengan buah mengkudu
Siapa sangka jika buah mengkudu ternyata bisa dimanfaatkan untuk mengusir tikus, lalu bagaimana caranya? Caranya adalah potong 3 buah mengkudu menjadi beberapa bagian, kemudian letakkan potongan buah mengkudu tersebut ditempat dimana biasa dilalui tikus, atau ditempat dimana biasa tikus bersembunyi. Karena aroma buah mengkudu sangat tidak disukai tikus, jadi jika anda mempraktekkan cara ini, maka pasti tikus-tikus dirumah anda akan pergi satu persatu.

Cara mengusir tikus dengan aroma minyak mint
Tahukah anda bahwa aroma minyak mint juga tidak disukai tikus, maka dari itu kita bisa memanfaatkan aroma minyak mint tersebut untuk mengusir tikus yang mengaggu rumah anda. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak mint diatas beberapa lembar karton, kemudian letakkan karton yang telah diolesi minyak mint tersebut ditempat-tempat biasa dilalui tikus atau tempat favorit bagi tikus untuk bersembunyi. Dengan melalukan cara ini selama beberapa kali dalam satu minggu, maka dipastikan tikus-tikus tersebut akan kabur meninggalkan rumah anda dan mencari rumah persembunyian yang lain.

Itulah tips cara mengusir tikus secara alami dan unik yang dapat saya bagikan kepada sahabat soenyi semua. Jujur saya belum mempraktekkan semua cara diatas, karena saya cukup mempraktekkan satu cara saja, yaitu dengan memelihara kucing milik kakak saya, tikus-tikus dirumah saya sudah pergi entah kemana. Sekian dan semoga bermanfaat.


Back To Top