Efek atau Akibat Mengganti Nama Title Blog

Akibat Mengganti Title Blog ternyata cukup besar berpengaruh terhadap SEO blog sehingga secara otomatis akan mempengaruhi jumlah visitor dan tentunya akan berpengaruh pula terhadap jumlah penghasilan adsense blog anda. Sehingga sebelum mengganti nama title blog sebaiknya anda fikirkan terlebih dahulu secara masak-masak efek baik dan efek buruk terhadap blog anda.
efek-akibat-mengganti-nama-title-blog
Jika anda termasuk orang yang suka mengganti judul atau title blog, sebaiknya mulai sekarang anda tinggalkan kebiasaan buruk tersebut. Karena seperti yang sering saya lakukan beberapa waktu lalu sebelum saya mengetahui akibat yang akan terjadi pada blog saya, dalam sebulan saya bisa mengganti nama blog sampai 3 sampai 4 kali. Makanya tidak heran jika visitor blog saya tidak kunjung meningkat.
Baca : Cara mendapatkan pengunjung blog sampai ribuan visitor perhari

Hal ini disebabkan karena nama title blog diibaratkan sebuah identitas dari blog tersebut, sehingga ketika kita terlalu sering mengganti title blog maka sama saja kita mengganti identitas blog. Terlebih ketika blog yang anda kelola sudah memiliki rating yang baik dimata google, title blog anda sudah ada dimana-mana, bahkan sudah masuk dihalaman pertama google search untuk banyak keyword, maka ketika anda tiba-tiba mengganti title blog, sama saja anda memulai sebuah lembaran baru dalam blog anda.

Efek Mengganti nama blog

1. Berpengaruh besar terhadap SERP (Search Engine Result Page)
Hal ini dikarenakan nama blog anda yang sudah terdaftar di database google akan hilang begitu saja, sehingga google akan kesulitan menemukan identitas blog anda. Dengan demikian google akan mengindeks nama blog anda dari awal lagi secara perlahan-lahan.

2. Berpengaruh pada jumlah visitor blog yang menurun
Karena google kesulitan menemukan title blog anda maka secara otomatis akan mempengaruhi posisi google search. Jika blog sudah turun atau bahkan menghilang dari google search engine pastinya blog anda tidak akan muncul ketika seseorang mengetik keyword tertentu. Sehingga dapat dipastikan jumlah visitor anda akan turun drastis.

3. Berpengaruh pada blog directory yang pernah anda daftarkan untuk blog anda.
Ketika anda beberapa waktu lalu telah mendaftarkan blog anda pada sebuah blog directory dengan menggunakan title blog A dan sekarang anda mengganti title blog menjadi B, maka pastinya blog directory tersebut masih akan tetap menyimpan blog anda di database mereka dengan tutle blog A.

4. Berpengaruh pada membengkaknya nilai alexa rank
Begitu juga dengan nilai alexa rank, ketika anda mensubmit blog anda pada alexa.com disana pasti anda akan mengisi kolom nama title blog anda. Dan ketika anda menggantinya secara tiba-tiba, maka alexa juga akan kehilangan identitas blog anda.

5. ..................

Itulah beberapa efek atau akibat merubah nama title blog yang menurut informasi yang saya dapatkan dari beberapa rekan blogger yang mereka tulis di google. Namun tidak sepenuhnya atau semua blog yang dirubah nama titlenya akan mengalami nasib yang sama seperti yang saya tuliskan diatas. Karena jika kita mengganti nama title blog dengan benar justru akan berpengaruh baik untuk blog yang kita kelola. Makanya diawal tulisan saya sudah mengingatkan untuk memikirkan dengan masak-masak sebelum mengganti title blog agar berdampak bagus bagi blog anda.

Saya mohon koreksi dari sahabat semua dalam menanggapi postingan saya ini, atau mungkin anda akan menambahkan point ke 5 dari efek mengganti title blog yang belum saya tuliskan. Silahkan anda tulis dikolom komentar dibawah ini, kalau ada waktu maka akan saya update atau revisi lagi posting ini.
Terima kasih
Back To Top