Peringatan Pelanggaran Kebijakan Adsense Karena Komentar Spam

Komentar Spam terkadang dapat membuat blog atau akun adsense anda bisa mendapatkan peringatan pelanggaran dari google adsense. Dan parahnya ketika tidak menyadari atau tidak mengecheck akun adsense secara rutin, tentu anda tidak akan mengetahui bahwa ternyata ada peringatan pelanggaran kebijakan dari google adsense yang telah terjadi pada blog anda, maka bisa jadi blog atau akun adsense anda akan dibanned oleh mbah google.
peringatan-kebijakan-adsense

Sedih sekali pasti rasanya, terlebih ketika pelanggaran kebijakan tersebut ternyata bukan karena kesalahan anda dalam menulis/ membuat arikel, melainkan berasal dari komentar spam dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang hanya mengharapkan backlink dari blog anda. Karena komentar spam ternyata juga sangat berpengaruh terhadap serp dan kesehatan situs anda.

Komentar yang berbau p*rn*, s*x, atau berbau j*d* dan lainnya yang melanggar kebijakan google adsense akan berdampak buruk terhadap blog maupun akun adsense anda. Sehingga sebaiknya anda harus berhati-hati terhadap komentar-komentar spam tersebut. Untuk lebih jelasnya tentang apa-apa saja yang melanggar kebijakan adsense sebaiknya anda baca di Kebijakan Program Adsense ini.

Contoh Kasus
Beberapa jam yang lalu ketika saya membuka akun adsense untuk melihat jumlah klik dan pendapatan hari ini, saya sedikit terkejut dengan adanya tanda merah dan ketika saya klik, tertuju pada halaman status pelanggaran kebijakan adsense, disana tertulis bahwa pada blog saya www.bocahsoenyi.com ini terdapat satu halaman posting yang isi didalamnya ada yang melanggar kebijakan adsense. Padahal seingat saya gak pernah menulis posting yang neko-neko, dan itupun adalah posting yang sudah saya tulis setahun yang lalu. Dan yang membuat saya takut adalah setelah hampir dua tahun saya diterima menjadi publisher adsense dan belum sama sekali payout, ketika bulan ini hampir payout malah mendapat peringatan dari mbah adsense.. haddeuuhh...
peringatan-pelanggaran-adsense
Kemudian saya buka halaman posting saya yang mengandung pelanggaran kebijakan adsense, ternyata disitu terdapat komentar spam dari seseorang yang mengandung link ke sebuah halaman web yang isinya menjual tentang *l*t s*x. (sengaja saya sensor dengan * agar tidak melanggar kebijakan adsense). Cepat-cepat saya menghapus komentar tersebut sekaligus mengedit konten/ isi posting saya yang mengandung kalimat-kalimat yang tidak diijinkan oleh adsense.

Kemudian setelah itu saya kembali lagi kehalaman akun adsense, lalu saya klik "Tandai Terselesaikan" yang artinya bahwa halaman posting tersebut sudah saya edit, dan pihak adsense akan melakukan review dalam waktu 3x24 jam. Jika dalam waktu 3 hari tersebut iklan adsense masih ada di blog saya ini, berarti blog saya selamat dari banned. Tapi jika tiba-tiba iklan adsense menghilang, maka saya harus lebih bersabar lagi. Mohon do'anya mudah-mudahan adsense tidak membanned blog saya ini, sehingga saya masih terus semangat dalam menulis dan membagikan apa saja yang ada dalam kepala saya kepada pembaca semua.

Catatan:
Agar blog atau website sobat semua terhindar dari komentar-komentar spam tersebut sebaiknya anda lakukan hal-hal berikut ini:
  • Buat konten yang berkualitas dan tidak mengandung kalimat yang dilarang oleh adsense.
  • Moderasi komentar blog anda, agar anda bisa memfilter semua komentar yang masuk kedalam blog anda. Jadi anda bisa menampilkan komentar mana saja yang sekiranya baik, dan menghapus komentar hanya sekedar spam saja, caranya seperti gambar dibawah ini:
  • Periksa akun adsense anda secara berkala, agar ketika ada pemberitahuan dari google, anda bisa segera menyelesaikannya. Karena jika terlambat akan berdampak fatal bagi akun adsense atau blog anda.
  • Non aktifkan komentar yang mengandung link aktif pada posting blog anda.
  • Cek terus kesehatan blog melalui webmaster tool
 Itulah sedikit cerita sekaligus trik jika terjadi peringatan pelanggaran kebijakan adsense yang disebabkan oleh komentar spam pada blog shobat soenyi semua. Semoga bermanfaat..
Tag : Adsense
Back To Top