Sesibuk Dan Seberat Apapun Pekerjaan Anda Sempatkan Untuk Berolah Raga

Olah Raga -Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa berolah raga, istirahat yang teratur dan makan makanan bergizi merupakan cara untuk menjaga kesehatan manusia. Karena memang sehat itu mahal harganya, bahkan ada pepatah mengatakan bahwa kesehatan mungkin bukan segala-galanya, tapi yakinlah bahwa tanpa kesehatan segalanya bisa menjadi tidak mungkin. Begitulah kira-kira bunyi ungkapan dari sang master body building "Ade Ray"
olah-raga
Jadi sesibuk dan seberat apapun aktivitas dan pekerjaan anda, sempatkan untuk tetap berolah raga meskipun hanya satu minggu sekali. Karena selelah atau secapek apapun tubuh anda, ketika diimbangi dengan olah raga, tidur yang cukup, makan yang teratur, dan makan yang bergizi, insya allah anda akan tetap bisa menjaga kondisi tubuh dalam keadaan sehat. Karena rasa lelah akibat bekerja akan berbeda dengan rasa lelah karena berolah raga.

Rasa lelah akibat bekerja cenderung membuat tubuh menjadi lemas dan mengurangi produktifitas, sedangkan lelah akibat berolah raga justru membuat tubuh menjadi lebih segar dan bersemangat, terutama untuk jenis olah raga yang sangat mempehatikan gerakan dan pernafasan misalnya seperti yoga, senam aerobik, fitness, dan yang lainnya.

Pengalaman saya sendiri ketika tubuh saya sudah mulai terasa tidak badan atau letih akibat bekerja seharian, maka saya tidak memilih untuk langsung istirahat tidur. Melainkan saya memilih untuk melakukan aktivitas olah raga dan mengeluarkan banyak keringat, setelah itu barulah membersihkan badan, makan makanan yang bergizi, kemudian tidur. Dan setelah bangun tidur biasanya tubuh akan kembali fit kembali sehingga bisa beraktifitas seperti biasa.

Berbeda ketika tubuh terasa tidak enak badan kemudian saya gunakan untuk tidur, maka keesokan harinya justru menjadi lemas, dan kemungkinan malah sakit. Memang terdengar aneh, tapi itulah yang saya alami sendiri. Sehingga sesibuk apapun pekerjaan saya, dan selelah apapun tubuh saya setelah bekerja, saya selalu menyempatkan untuk berolah raga minimal 3 kali dalam seminggu.

Karena menurut penelitian berolah raga dan mengeluarkan keringat dapat mengeluarkan racun yang ada didalam tubuh, selain itu berkeringat juga merupakan cara untuk memperlancar sirkulasi darah. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu aktris terkenal indonesia "Sigi Wimala" dalam wawancaranya dengan detik.com Sehingga selain tubuh tetap fit, bentuk badan juga tetap proporsional. artinya tidak terlalu kurus dan tidak terlalu gemuk. Justru lebih cenderung six pack. hehehee..

Saya kira itu saja sedikit ocehan saya yang mungkin tidak berguna bagi shobat semua, jika setuju atau kurang setuju dengan pendapat saya ini, mohon tinggalkan komentar dikolom komentar dibawah ini. Terima kasih.. 

Tag : Olah raga
Back To Top