Cara Mudah Membuat Logo Gratis Tanpa Photoshop

Cara Membuat Logo mungkin terasa sulit sekali bagi orang-orang yang tidak memiliki keahlian dibidah desain grafis seperti photoshop atau corel draw. Karena memang belajar desain grafis tidaklah mudah, memerlukan biaya, dan waktu yang cukup lama untuk mempelajarinya. Selain itu juga dibutuhkan latihan dalam membuat logo serta pengalaman dalam mengerjakan berbagai macam model desain ataupun logo. Jadi tidak heran jika orang-orang lebih cenderung memilih menggunakan jasa pembuatan logo yang sudah berpengalaman dan terjamin hasil dan kualitasnya. Tapi tentu saja itu membutuhkan biaya, karena jasa pembuatan logo yang sudah profesional tentu harganya tidak murah.
cara-mudah-membuat-logo-tanpa-photoshop

Namun disini saya memberikan cara mudah membuat logo tanpa photoshop dengan hasil yang cukup keren dan tidak kalah dengan hasil dari jasa pembuatan logo yang mahal itu. Caranya sangat mudah sekali. hanya butuh waktu kurang dari 5 menit, anda sudah memiliki sebuah logo perusahaan yang cantik dan menarik. Jadi jangan kemana-mana, dibawah ini akan saya jelaskan cara membuat logo gratis dengan  se-detail mungkin.

Cara Membuat Logo Gratis
Seperti yang tertulis dalam judul posting bahwa cara membuat logo gratis ini adalah secara online, jadi syarat utamanya anda harus memiliki akses internet baik melalui hp, modem, wireless, ataupun melalui warnet sekalipun. Intinya adalah anda harus bisa megakses internet, berikut cara lengkapnya
Baca juga : Cara membuat header blog website dengan photoshop

1. Silahkan klik alama website berikut ini: logaster.com maka akan tampil halaman utamanya seperti ini, kemudian klik menu Sign In pada pojok kanan atas, seperti yang tampak pada gambar dibawah yang saya beri tanda anak panah berwarna biru.
cara-membuat-logo
2. Setelah masuk menu SignIn, kemudian silahkan pilih apakah anda ingin mendaftar melalui google+, facebook, yahoo, twitter, linkedin, atau mendaftar secara manual dengan memasukkan alamat email dan password. Disini karena saya sudah memiliki akun, jadi saya bisa langsung sign in seperti yang terlihat pada gambar dibawah.
cara-membuat-logo-gratis
3. Jika sudah berhasil sign in ke halaman dashbord maka langkah selanjutnya silahkan pilih Create a logo seperti gambar dibawah ini untuk membuat sebuah logo baru
cara-membuat-logo-online
4. Selanjutnya silahkan lengkapi Step 1 (Choose your activity type) yang isinya antara lain adalah:
  • Your name company
  • Slogan
  • Type (pilih type yang sesuai dengan logo anda, atau bisa juga pilih All type) 
Terakhir silahkan klik tombol NEXTuntuk melanjutkan
membuat-logo-online
5. Selanjutnya masuk ke Step 2 (Choose logo concept) atau memilih logo yang sesuai dengan keinginan anda. Pada halaman ini saya yakin anda akan pusing menentukan logo mana yang akan anda pilih, karena disini tersedia banyak sekali logo yang keren-keren yang harus anda pilih salah satu. Saya sendiri cukup bingung mamu memilih logo yang mana. Tapi mau tidak mau saya harus menentukan pilihan juga.
membuat-logo-gratis
  6. Setelah menentukan salah satu logo pilihan anda kemudian klik Edit logo concept, nah pada halaman edit logo atau halaman Step 3 ini anda diberi keleluasaan mengedit logo sesuai dengan selera anda yang antara lain adalah:
  • Mengedit layout
  • Mengedit tulisan, warna tulisan, besar tulisan, dan bentuk tulisan
  • Mengedit warna icon, bentuk icon, dan posisi icon
  • Mengaktifkan atau menonaktifkan slogan
Dan masih banyak lagi menu editing yang dapat anda manfaatkan untuk mempercantik hasil akhir logo milik anda. Silahkan perhatikan gambar dibawah ini, jika dirasa sudah sesuai dengan keinginan anda maka klik tombol NEXT.
cara-membuat-logo-photoshop
7.  Pada halaman Step 4 ini kita diberi keleluasan untuk memilih preview media cetak, pilihan bacground, mengedit ulang logo, dan menyimpan logo. Jika sudah cukup klik SAVE saja.
cara-membuat-logo-online-gratis
8. Selanjutnya silahkan pilih Download logo files untuk menyimpan logo hasil buatan anda dengan bantuan logaster tersebut. Anda bisa memilih yang berbayar dengan kualitas logo yang baik dengan harga mulai dari $9.99 - $24.99. Tapi jika anda memilih yang gratisan, silahkan pilih saja penyimpanan logo dengan ukuran smile siza seperti yang terlihat pada gambar dibawah.
cara-mudah-membuat-logo
9. Kemudian Download dan simpan logo tersebut kedalam komputer anda.
cara-mudah-membuat-logo-online
10. Setelah logo tersimpan kemudian buka hasil download tersebut dengan menggunakan .rar atau zip, anda akan mendapatkan beberapa logo dengan masing-masing background yang berbeda-beda. Untuk saya sendiri disini memdapatkan 6 macam logo dengan warna dan background yang berbeda-beda.
membuat-logo

11. Ucapkan terima kasih kepada Logaster yang telah membantu anda dalam membuat logo online secara mudah dan gratis.

Demikianlah cara membuat membuat logo gratis tanpa photoshop alias dengan cara online dengan hasil yang cukup memuaskan menurut diri saya pribadi. Jika sobat masih ada yang merasa kesulitan dalam membuat logo, tidak ada salahnya jika anda mencoba cara yang saya tulis ini. Terima kasih
Back To Top