Cara Mengecek Website Terkena Google Sandbox

Cara cek google sandbox ini merupakan sebuah website yang berfungsi untuk mengecek apakah blog/ website anda terkena penalty dari google sandbox atau tidak, karena jika ternyata blog terkena google sandbox, sebaiknya anda segera melakukan perbaikan dan revisi terhadap blog agar terlepas dari penjara google sandbox.
Nah jika blog agan sudah terkena yang namanya google sandbox otomatis visitor blog agan menurun drastis, karena salah satu url halaman blog atau bahkan semua url halaman blog menghilang dari google search engine. Jika itu sudah terjadi pada situs anda, dapat dipastikan popularitas blog dan pendapatan blog akan menurun drastis.

Sebagai bahan acuan apakah website anda terkena google sandbox atau tidak, anda dapat mengecek kesehatan blog melalui situs pixelgroove, caranya silahkan klik disini: http://pixelgroove.com/serp/sandbox_checker/.

Kemudian masukkan alamat url blog yang anda check, lihat gambar dibawah ini:
cek google sandbox

Lalu klik tombol Check, dan tunggu sampai proses pengecekan selesai, selanjutnya lihat pesan yang berwarna merah, jika tulisannya seperti pada gambar diatas kemungkinan blog anda terkena google sandbox. Untuk blog bocahsoenyi ini sepertinya ada beberapa halaman posting yang terkena google sandbox, karena dulu waktu awal-awal ngeblog saya belum begitu tahu tentang ilmu blog dan cara menulis artikel yang original dan berkualitas. Sehingga waktu itu saya hanya menulis artikel asal-asalan saja, bahkan ada sebagian artikel yang hanya copy paste, jadi ketika sekarang saya sudah sedikit mengerti tentang dunia perbloggeran, inilah waktunya saya memperbaiki kwalitas blog saya.

Jika blog anda ternyata juga terkena google sandbox, jangan khawatir dan jangan langsung frustasi, karena blog yang terkena google sandbox masih bisa diperbaiki, apalagi kalau cuma beberapa artikel posting saja yang dipenjara sama si embah google, contohnya seperti blog saya ini.

Selama kita selalu rajin update konten yang bermutu dan berkualitas, lama kelamaan blog pasti akan kembali pada posisi semula, dan berjaya diudara. Karena yang paling penting dari sebuah blog adalah konten yang berkualitas.
  
Tag : Tips NgeBlog
Back To Top