Cara Claim Blog Di Akun Adsense

Cara mengklaim blog di akun google adsense -Hai Gan, Bagi seorang master publisher adsense mungkin hal ini sudah tidak diperlukan lagi, karena cara claim blog di akun adsense merupakan hal yang sangat mendasar sekali, jadi sudah dipastikan mereka yang sudah lama bergelut di online marketing tentu sudah sangat memahami akan hal ini.

Tapi untuk agan yang baru memulai online marketing dan baru saja diapprove google adsense lolos review tahap 1 dan tahap 2, saya pastikan belum memahami akan hal-hal yang berkaitan dengan akun adsense barunya. Sehingga tentunya artikel cara mengklaim blog di akun adsense ini akan berguna bagi agan yang masih belajar adsense seperti saya.

Kenapa agan sebagai publisher adsense harus mengklaim terlebih dahulu situs-situs yang ada dihalaman akun adsense, karena situs/ blog tersebut merupakan tempat dimana agan meletakkan kode iklan adsense. Dan jika agan belum mengclaimed alamat blog tersebut, maka meskipun ada ratusan bahkan ribuan klik pada alamat blog tersebut, nilai pendapatan klik tersebut tidak akan dihitung dalam akun adsense agan. Jadi tentunya agan akan sangat rugi sekali, sudah capek-capek mengelola blog tapi ternyata pendapatan blog tidak dihitung oleh google adsense.

Maka dari itu cara claim blog di akun adsense ini saya anggap cukup penting khususnya bagi agan yang baru berkenalan dengan google adsense, karena ini juga merupakan salah satu kebijakan baru dari pihak google adsende yang perlu agan ketahui dan pahami.

Cara klaim blog di akun google adsense

1. Login dan masuk ke halaman dasbord akun google adsense
2. Klik gambar roda bergigi dipojok kanan atas, lalu pilih Setting
cara-claim-blog-di-akun-adsense
3. Selanjutnya silahkan klik Site Management/ Pengaturan situs, perhatikan halaman Owned disitu adalah tabel blog yang sudah berhasil di claim, abaikan saja halaman itu. Klik halaman Unclaimed, karena pada halaman inilah nantinya terdapat blog yang belum anda klaim. Lihat gambar dibawah..
cara-klaim-blog-di-akun-adsense
4. Jika ditabel halaman Unclaimed terdapat alamat blog anda maka centang satu persatu alamat blog tersebut lalu  klik Claim, sampai semua alamat url blog yang ada dihalaman unclaimed tidak ada.
cara-klaim-blog-adsense
Nah sekarang blog agan sudah berhasil di klaim oleh google adsense dan earning setiap klik pada blog agan secara otomatis akan dihitung oleh adsense. Oiya perlu agan perhatikan juga, jika agan pengguna blogspot maka sebaiknya agan sering-sering mengecheck halaman claim adsense ini, karena bisanya ada pengunjung blog agan yang berasal dari negara lain. Sehingga pada halaman claim akan ada alamat url baru lagi yang harus di klaim.

Misalnya blog agan mendapat klik dari pengunjung asal negara india, maka nanti pada halaman claim akan muncul url baru seperti ini "www.alamatblog.blogspot.in" dan agar klik tersebut tetap dihitung oleh adsense maka agan harus mengklaim url tersebut terlebih dahulu.

Saya kira itu saja cara claim blog adsense yang dapat saya bagikan kepada agan pembaca setia blog bocahsoenyi ini. Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan dikolom komentar dibawah ini.
Semoga bermanfaat.

Tag : Adsense
Back To Top