Cara Membuat Blog Dummy Dengan Benar

Cara membuat blog dummy ini hampir sama dengan membuat blog pada umunya, hanya saja perlu diperhatikan dalam pembuatan blog dummy harus menggunakan platform web 2.0 properties misalnya seperti blogspot, wordpress, webs.id, tumblr.com, dan yang lainnya. Selain itu juga harus yang memiliki PR (Page Rank), PA (Page Authority), DA(Domain Authority) yang tinggi, serta memiliki dukungan template. Dari contoh platform yang telah saya berikan diatas alhamdulillah sudah mendukung keempat syarat tersebut.
cara membuat blog dummy
Berikut sedikit contoh platform web 2.0 yang sudah memiliki high page rank yang dapat kita manfaatkan untuk membuat blog dummy secara gratis.
  1. Blogspot.com/ Blogger.com memiliki page rank 8
  2. Wordpress.com memiliki page rank 9
  3. Tumblr.com memiliki page rank 8
  4. Webs.com memiliki page rank 7
Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa cara membuat blog dummy adalah sama seperti cara membuat blog pada umumnya, jadi silahkan baca saja: Cara membuat website dengan blogspot
Kemudian setelah anda berhasil membuat sebuah blog dummy sekarang saatnya anda membuat content blog dummy yang sesuai dengan content blog utama.

Perlu anda ingat jangan sepenuhnya mengcopy paste content dari blog utama kedalam blog dummy, lakukan editing secara manual atau dengan menggunakan tool spinner agar menjadi sebuah unik content, kemudian sisipkan link menuju halaman utama atau halaman posting blog utama. Bisa dengan menggunakan anchor text pada salah satu keyword atau bisa juga dengan manaruh link secara langsung dibagian mana saja (Contextual backlink) misalnya seperti di header, widget, footer, dan lain sebagainya.

Anda juga bisa mengambil artikel dari blog atau website lain yang memiliki topik yang relevan dengan blog utama, kemudian lakukan spinner atau editing manual pada artikel tersebut, lalu silahkan posting ke blog dummy dengan menyertakan backlink yang mengarah ke website utama anda.

Setelah selesai membuat content kemudian silahkan ping blog dummy tersebut ke beberapa ping service seperti: Pingler.com, Pingomatic.com, Mypagerank.net, dan situs ping service lainnya termasuk google ping.

Catatan: 
  1. Jika anda memiliki beberapa blog dummy, sebaiknya anda melakukan penanaman backlink dengan tipe yang berbeda-beda antara blog dummy tersebut. Misalnya blog dummy A menggunakan backlink Dofollow, maka blog dummy B sebaiknya menggunakan backlink Nofollow.
  2. Penggunaan variasi anchor text juga sangat disarankan dalam hal pemberian backlink, perhatikan juga waktu pemberian backlink jangan dilakukan secara serentak.
  3. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, jangan menggunakan artikel 100 persen copas, lakukan pengeditan manual atau dengan menggunakan tool spinner untuk mendapatkan hasil blog dummy yang berkualitas.
  4. Dalam satu akun google/ email gunakan untuk membuat blog dummy maksimal 5 blog saja, kemudian buat blog dummy lainnya dengan menggunakan akun baru. Jangan sekaligus membuat puluhan blog dummy dalam satu akun email.
Saya kira hanya itu saja sedikit ulasan tentang cara membuat blog dummy yang dapat saya bagikan kepada anda semua, semoga bermanfaat.
Back To Top