Cara Membuat Unit Iklan Responsif Google Adsense

Cara membuat unit iklan responsif adsense -Hai gan, sebelumnya saya ucapkan selamat kepada agan yang telah diterima menjadi seorang publisher adsense, dan bagi yang masih menunggu diapprove review tahap 1 dan 2 atau yang sudah berkali-kali mendaftar tapi ditolak terus, sabar ya gan, semangat terus... Nah jika agan sudah resmi menjadi publisher adsense maka otomatis pasti akan membuat sebuah unit iklan untuk ditampilkan di blog, karena saat ini agan sudah resmi menjadi rekan google dan berhak untuk memasang iklan di blog agan.

Sebenarnya cara membuat iklan responsive ini cukup mudah, karena pihak google sendiri telah menyediakan caranya yang dapat anda baca disini: Membuat unit iklan responsive, tapi kelemahannya pada tutorial yang diberikan google tidak disertai dengan gambar. Jadi disini saya akan menulis tentang cara membuat unit iklan responsif adsense tersebut dilengkapi dengan gambar-gambar agar memperjelas dan  mempermudah agan dalam memahaminya.

Cara Membuat Unit Iklan Responsive Google Adsense

1. Pertama silahkan masuk halaman Dashbord google adsense lalu klik My ads, kemudian klik tombol New ad unit. untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah
cara-membuat-unit-iklan-responsif-adsense
2. Maka akan tampil halaman pembuatan unit iklan baru, pada halaman tersebut silahkan isi dengan iklan yang diinginkan. Misalnya pada kolom Name diisi dengan Responsif, Pada Ad size pilih jenis iklan responsive, dan pada Ad type pilih Text & display ads. lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah: 
cara-membuat-unit-iklan-responsive-adsense
3. Selanjutnya pada text style silahkan lengkapi gaya unit iklan sesuai dengan keinginan anda, namun untuk lebih mudahnya silahkan pilih yang default saja.
cara-membuat-unit-iklan-adsense
4. Untuk costum channelnya silahkan pilih costum channel yang telah agan buat sebelumnya, untuk cara membuatnya silahkan lihat disini: Cara membuat costum channel adsense. Tapi jika agan belum membuatnya silahkan kosongkan/ abaikan saja.
cara-membuat-iklan-responsif
5. Untuk bagian Backup ads silahkan abaikan saja, langsung klik Save and get code, yang artinya adalah agan telah menyimpan unit iklan responsive tersebut dan nanti agan akan dikasih kode iklan yang baru saja agan buat.
6. Nah kode iklan diataslah yang nantinya dapat agan pasang kedalam blog, baik itu melalui edit html template atau dengan menambahkan widget baru.

Untuk memasang kode iklan didalam postingan seperti yang agan lihat dalam blog ini silahkan baca: Cara memasang kode iklan adsense ditengah postingan blog. Sedangkan untuk memasang iklan di widget silahkan baca: Cara pasang kode google adsense.

Saya kira cukup itu saja tutorial cara membuat ikloan responsive adsense yang dapat saya tuliskan. Semoga bermanfaat.
Tag : Adsense
Back To Top