Cara Nonaktifkan Menu Edit Cepat/ Menghilangkan Icon Obeng Pada Blogspot

Mungkin anda pernah anda pernah menemukan icon obeng atau sering disebut dengan menu edit cepat pada blogspot, terutama untuk blog yang baru dibuat atau ketika anda selesai mengganti template blog tersebut. Menu edit cepat ini sebenarnya fungsinya adalah untuk mempermudah anda selaku pemilik blog ketika akan melakukan pengeditan atau perubahan pada blog tersebut, namun terkadang bagi sebagian orang, menu edit cepat yang bentuknya seperti gambar obeng dan kunci inggris tersebut cukup mengganggu pemandangan ketika anda melihat tampilan blog tanpa logout dari akun blogger.com.
icon obeng blogspot
Bagi seorang blogger yang sudah terbiasa melakukan edit blog melalui menu dashbord pasti akan berfikir bagaimana cara menghilangkan menu edit cepat tersebut agar tidak mengganggu pemandangan blog anda, walaupun sebenarnya icon obeng tersebut tidak akan tampil ketika blog anda dilihat oleh orang lain. Tapi sayangnya ketika anda mencoba mencari pada pengaturan blog, pasti anda tidak akan menemukan menu untuk menghilangkan icon obeng blogspot tersebut, makanya anda searching di google dan ketemu dengan posting saya ini. Betul tidak? Betuuulll.... serempak banget sih.. :D

Tenang saja temans, pada posting ini saya akan membeikan cara menonaktifkan menu edit cepat tersebut, agar icon obeng bisa sirna dari tampilan blog anda. Begini caranya:

1. Masuk ke dashbord blog, kemudian pilih menu Template lalu Edit html


cara nonaktifkan edit cepat
2. Lalu cari kode seperti ini ]]></b:skin>
agar lebih mudah klik CTRL + F lalu masukkan kode tersebut dan klik ENTER, maka otomatis akan ditunjukkan pada kode html tersebut.
3. Selanjutnya copy dan pastekan kode html dibawah ini tepat diatas kode b:skin tersebut

 .quickedit{display:none;}

Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah:

nonaktifkan menu edit cepat blogspot

  4. Terakhir klik SAVE, kemudian lihat tampilan blog anda apakah menu edit cepat tersebut sudah hilang atau masih ada. Jika ternyata masih ada, pasti ada kesalahan dalam peletakan kode diatas, coba sekali lagi, karena jika anda benar dalam mempraktekkan tips ini, saya jamin pasti icon obeng sudah hilang dari tampilan blog anda. 

Itulah cara menonaktifkan menu edit cepat pada blogspot yang dapat saya bagikan kepada anda, semoga bermanfaat, dan Sekian... 
Tag : Tips NgeBlog
Back To Top