Cara Setting Setelan Dasar Blogspot

Hallo Nda... Seperti janji saya pada posting sebelumnya tentang cara membuat website gratisan, bahwa pada psoting selanjutnya saya masih akan membahas tentang tips blogspot diantaranya adalah cara setting setelan dasar blogspot, yang mana settingan ini merupakan settingan dasar yang terdapat pada halaman dashbord blogspot yang perlu anda ketahui sebelum anda terjun lebih jauh dalam dunia blogging ini.

Settingan dasar blogspot ini sangat berpengaruh terhadap SEO dan SERP, dimana kedua hal tersebut merupakan kunci utama keberhasilan seorang blogger. Karena jika sebuah blog telah memiliki seo dan serp yang baik maka secara otomatis semuanya akan menjadi sangat mudah, visitor berdatangan dengan sendirinya, tawaran iklan juga ikut ngantri, dan yang terpenting penghasilan anda sebagai blogger tentu akan lancar setiap bulannya. hehehe...

Langsung saja pada pokok pembahasan tentang cara setting setelan dasar blogspot, syarat utamanya adalah anda harus sudah memiliki blog, jika anda belum memiliki blog silahkan baca pada posting saya sebelumnya. Disini saya anggap anda sudah memiliki blog dan sudah mengerti tentang blogspot walaupun hanya sedikit, karena saya sendiri juga baru mengerti blog hanya baru sebatas kulitnya saja.

Cara setting setelan dasar blogspot

1. Login dan masuk halaman dashbord blogspot kemudian pilih Setelan > Dasar, kira-kira tampilannya seperti gambar dibawah ini:
cara-setting-setelan-dasar-blogspot
2. Selanjutnya lakukan settingan pada setelan dasar judul, deskripsi, dan privasi. Pada contoh kasus kali ini saya mengambil contoh setelan dasar pada salah satu blog saya yang membahas tentang perawatan rambut.
cara-setting-setelan-dasar-blog

Keterangan gambar:
  1. Pada setelan judul > Isi dengan judul blog yang sesuai dengan tema blog, misalnya blog anda membahas tentang tips cara merawat rambut, maka isi judul tersebut dengan "Tips dan cara merawat rambut" seperti yang terlihat dalam gambar diatas.
  2. Pada setelan deskripsi > Isi dengan deskripsi singkat yang menggambarkan tentang blog anda. Deskripsi ini harus lebih panjang dari judul blog dan bisa mencapai 500 karakter. Usahakan judul dan deskripsi ini mengandung kata kunci/ keyword yang anda bidik.
  3. Privasi > Pilih YA untuk kedua settingan privasi agar blog anda dapat ditemukan oleh mesin pencari (google search). Terakhir klik Simpan perubahan.
3. Sedangkan untuk setelan Post dan komentar, anda bisa mensetting seperti gambar dibawah. point terpentingnya adalah terletak pada setelan komentar, dimana sebaiknya anda melakukan moderasi komentar. Jadi semua komentar yang masuk kedalam blog harus melalui persetujuan anda terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Ini dimaksudkan agar anda dapat menyaring komentar-komentar spam yang justru akan berdampak kurang baik bagi blog anda.
setting-setelan-dasar-blogspot

4. Selebihnya silahkan lewati saja dan langsung menuju ke setelan Preferensi penelusuran, karena pada bagian ini cukup penting untuk menunjang seo  blogspot anda. Lakukan setelan tersebut seperti gambar dibawah ini kemudian klik Simpan perubahan.

setelan-dasar-blogspot
Saya kira cukup sampai disitu saja cara mengatur setelan dasar blogspot yang perlu anda lakukan setalah membuat blog baru. Semoga bermanfaat..
Tag : Tips NgeBlog
Back To Top