Cara Menulis Kode HTML Didalam Postingan Blogspot

Selamat siang semuanya, Akhir-akhir ini saya lagi hobby banget menulis tentang tips dan tutorial blog, karena sebenarnya banyak sekali tips ngeblog yang sedikit-demi sedikit saya lupa, karena sudah sudah cukup lama tidak saya praktekkan, seperti halnya tips cara menulis kode html didalam postingan blog yang akan saya bagikan kepada anda.

Sengaja akhir-akhir ini saya menulis tentang tips ngeblog karena selain ingin berbagi kepada temans semua, juga sebagai antisipasi jika suatu saat saya lupa dengan ilmu tersebut, maka saya tidak perlu repot-repot googling lagi, cukup dengan membuka blog kesayangan saya ini lagi, dan semua ilmu tentang blogging yang terlupakan akan kembali lagi. hehehe...

Cukup sudah basa-basinya, sekarang langsung ke tutorial yang sebenarnya yaitu cara menulis kode html pada postingan blog, agar anda yang saat ini merasa kesulitan meletakkan kode html pada posting dapat segera mengetahui caranya, karena sesungguhnya caranya cukup simpel sekali.

Kode html tidak bisa langsung kita tempelkan begitu saja pada sebuah posting blog, karena pada halaman posting blogspot tidak bisa membaca kode html murni, sehingga anda harus merubah script html dengan cara memparse script html tersebut.

Memparse kode html akan sangat susah jika kita kerjakan sendiri tanpa bantuan alat/ software, sehingga untuk memudahkannya disini saya akan berikan tool secara online untuk merubah kode script html tersebut. Untuk cara memparse kode html silahkan baca postingan saya yang ini:
Atau dengan menggunakan alat parse html online disini:
Jika kode html sudah berhasil anda parse, langkah selanjutnya adalah anda tinggal mengcopy kode html yang sudah diparse kedalam postingan blog, tapi ingat copykan kode html parse tersebut kedalam mode HTML bukan COMPOSE

kode html didalam blog
Setelah itu kembali ke mode Compose dan melanjutkan menulis posting seperti biasa. Jika dirasa postingan sudah cukup, silahkan cek dulu tampilan posting melalui Pratinjau. Jika telah sip semua, tingga Publikasikan.

Itulah cara menulis kode html didalam postingan blog yang dapat saya tuliskan pada kesempatan siang yang luar biasa panas ini. Semoga bermanfaat.
Tag : Tips NgeBlog
Back To Top