Pengertian Black Hat Seo Adalah

Black hat seo adalah kebalikan dari white hat seo (seo yang baik), jadi bisa diartikan bahwa black hat seo adalah salah satu teknik seo yang bersifat negatif atau tidak sesuai dengan teknik seo yang direkomendasikan oleh pihak google. Black hat seo ini bisa dibilang mencurangi atau memaksa suatu situs website agar bisa berada pada posisi/ peringkat 1 mesin pencari google dengan menggunakan cara-cara yang tidak disarankan oleh google.
pengertian black hat seo
Biasanya teknik black hat seo ini dilakukan oleh orang-orang yang menginginkan website yang mereka kelola bisa menempati halaman utama google serp secara instan, dengan menggunakan teknik-teknik tertentu. Meskipun pada awalnya cara ini dapat bekerja dan menghasilkan dampak yang cukup signifikan terhadap posisi serp website tersebut, tapi hal tersebut tidak akan bertahan lama karena algoritma google pasti akan mendeteksi kejanggalan tersebut.

Jika hal tersebut terjadi maka tidak menutup kemungkinan website yang menerapkan sistem black hat seo justru akan di suspend oleh google dan dengan sangat cepat ratingnya akan turun dan bahkan bisa hilang dan tidak terindeks lagi oleh mesin pencari google. Jadi saya sangat menyarankan agar anda tidak tergiur atau terpengaruh untuk menggunakan teknik black hat seo ini.

Contoh aplikasi black hat seo

Adapun beberapa contoh penerapan black hat seo yang tidak disarankan oleh google dan harus anda hindari antara lain adalah sebagai berikut:
  • Penggunaan keyword secara berlebihan dengan maksud agar lebih cepat terindeks google atau sering disebut dengan istilah keyword stuffing.
  • Penggunaan link yang terlalu berlebihan dalam satu posting atau disebut dengan Link farming.
  • Manipulasi keyword, atau menyembunyikan kata kunci/ text agar tidak terlihat oleh pengunjung, salah satu caranya adalah dengan memberikan warna text sesuai dengan warna background halaman posting.
  • Penggunaan tools tertentu untuk mendapatkan banyak backlink dengan cara spamming.
  • Penggunakan kode script tertentu untuk memanipulasi mesin pencari.
  • Dan masih banyak lagi
 KESIMPULAN

Hindari bahkan jauhi penggunaan teknik black hat seo karena hal tersebut justru akan merugikan anda kedepannya nanti, karena teknik seo tersebut sangat tidak direkomendasikan oleh google. Optimasi website anda dengan teknik seo yang baik, dengan seo on paga dan seo off page yang merupakan bagian dari teknik white hat seo.  Semoga bermanfaat

Tag : Seo, Tips NgeBlog
Back To Top