Pengertian White Hat Seo Adalah

White hat seo, Mungkin ada sebagian orang yang masih agak asing ketika mendengar istilah tersebut, tapi untuk kalangan blogger tentu istilah ini sudah sangat biasa, bahkan sudah menjadi makanan sehari-hari. Seperti yang sudah saya singgung pada artikel sebelumnya yang membahas tentang pengertian SEO, bahwa pada posting selanjutnya saya akan mengulas tentang pengertian White hat seo dan Black hat seo. Tapi disini saya akan mengulasnya satu demi satu saja, agar lebih mudah anda pahami.
pengertian white hat seo
White hat seo ini merupakan kombinasi optimasi seo on page dan seo off page yang baik dan benar yang sesuai dengan ketentuan yang direkomendasikan oleh google. Jadi pengertian white hat seo adalah teknik seo yang baik dan benar, yang positif dan sesuai dengan ketentuan yang telah direkomendasikan oleh pihak google, dengan tujuan agar website bisa menempati posisi halaman pertama google search.

Contoh white hat seo

Adapun contoh penerapan teknik white hat seo adalah dengan memaksimalkan penggunaan seo on page seo off page., seperti yang pernah saya singgung pada artikel sebelumnya: Cara optimasi SEO.

1. SEO On Page
Seo on page adalah salah satu strategi seo yang diterapkan/ dilakukan didalam website itu sendiri. Contoh dari penggunaan seo on page yang merupakan bagian dari teknik white hat seo adalah sebagai berikut:
  • Penggunaan title tag
  • Penggunaan meta deskripsi
  • Penggunaan link dengan anchor text
  • Pengoptimalan template yang seo dan responsive
  • Penulisan konten/ artikel yang original dan berkualitas
2. SEO Off Page
SEO Off Page adalah salah satu strategi seo yang dilakukan dari luar website, dengan teknik penanaman backlink. Contoh dari penerapan seo off page ini adalah sebagai berikut:
Manfaat Seo white hat untuk website

Jika anda menerapkankan teknik white hat seo/ teknik seo yang direkomendasikan oleh google ini dengan benar tentu akan memberikan dampak yang positif bagi website yang anda kelola, manfaat tersebut antara lain adalah:
  • Website berada di halaman pertama google search
  • Visitor yang melimpah ruah
  • Popularitas website baik dimata SERP
  • Posting awet nangkring dihalaman 1 SERP
 Itulah ulasan tentang pengertian white seo yang dapat saya bagikan kepada anda, jangan lupa baca juga pengertian black hat seo yang akan saya ulas pada posting selanjutnya. Semoga bermanfaat.
Tag : Seo, Tips NgeBlog
Back To Top