Belajar Menulis Dengan Agus Mulyadi (Gus Mul)

Selamat malam teman's.. Pada posting kali ini saya akan mereview tentang blog milik Agus Mulyadi sekaligus belajar menulis dengan Agus mulyadi yang sering dipanggil dengan sebutan "Gus Mul" (bukan gelar ustadz atau kyai seperti Gus Dur, Gus Muh, dll, tapi hanya akronim dari namanya), melalui website pribadi milik beliau www.agusmulyadi.web.id yang selama ini sedikit banyak menginspirasi saya untuk tetap semangat belajar menulis.

belajar menulis dengan agus mulyadi

Jujur saya tidak mengenal sosok Agus mulyadi secara personal, bahkan bertemu atau bertatap muka secara langsung pun saya juga belum pernah. Saya hanya mengenal beliau melalui tulisannya baik yang diposting di website pribadinya, status facebook, ataupun di media lainnya.

Agus mulyadi adalah seorang blogger asal magelang yang namanya cukup dikenal, khususnya untuk kalangan blogger. Saya sendiri cukup kagum dengan gaya penulisan Gus mul yang jujur, ringan, sedikit nyeleneh dan dibumbui dengan guyonan-guyonan bahasa jawa.

Jika anda mengunjungi blog pribadi agus mulyadi, maka anda akan sedikit tergelitik dengan slogannya yaitu, "Shalat jauh lebih penting ketimbang membaca blog ini". Selain itu anda pasti juga akan sedikit tersenyum melihat penampakan foto agus mulyadi yang memakai pakaian khas jogja dengan menggunakan blankon, sambil memamerkan giginya yang cukup putih dan terawat.

Agus mulyadi mulai dikenal banyak orang ketika beliau tiba-tiba muncul dibeberapa stasiun tv swasta nasional hanya karena hobby isengnya yaitu mengedit foto dirinya sendiri yang seolah-olah sedang bersama artis atau public figur lainnya.

Dari situlah mulai banyak berdatangan permintaan order untuk edit foto dari orang lain yang ia banderol dengan harga 50 ribu sampai 200 ribu rupiah. Namun jasa edit foto tersebut akhirnya ia hentikan karena saran dari banyak pihak yang mengatakan bahwa kegiatan edit foto tersebut dapat terkena pelanggaran hak cipta.

Selain itu sudah cukup banyak prestasi yang diperoleh agus mulyadi, baik melalui kontes seo, menjadi editor di website mojok.co, menjadi pembicara diberbagai seminar, bahkan sekarang beliau sudah bisa menerbitkan beberapa buku yang salah satunya berjudul "Jomblo tapi hafal pancasila", dan sampai saat ini penghasilan agus mulyadi dari blog tersebut salah satunya adalah dengan menjual buku karyanya sendiri.

Dari situlah muncul alasan bagi diri saya sendiri untuk terus belajar menulis dan terus semangat menulis dan memperbanyak konten blog ini. Jika mas agus mulyadi bisa sukses dengan ngeblog, maka paling tidak saya harus bisa mengikuti jejak beliau untuk bisa eksis dan menjadi blogger yang sukses.

Saya kira itu saja unek-unek perihal Agus mulyadi yang dapat saya sampaikan, semoga bisa menjadi inspirasi bagi temans semua, khususnya yang sedang belajar ngeblog. Sekian..
Back To Top