Cara Membuat Halaman Fanspage Facebook Suka

Membuat halaman fanspage facebook - Selamat siang teman's.. Masih tetap membahas yang berhubungan dengan seo dan blog meskipun judulnya tentang fanspage facebook, karena seperti yang telah anda ketahui bahwa media social semacam facebook memiliki peranan yang cukup besar terhadap seo blog dan website, jadi tidak ada salahnya kalau saya membuat posting tentang cara membuat fanspage facebook.
cara-membuat-halaman-fanspage-facebook
Fanspage facebook adalah sebuah halaman facebook dimana orang lain dapat mengikuti dan menyukai halaman yang telah anda buat, semakin banyak orang yang menyukai maka akan semakin bagus manfaatnya untuk seo blog, karena setiap posting blog dapat anda terbitkan juga di fanspage tersebut, yang tentunya akan dilihat dn dikunjungi oleh fans facebook anda. Jadi bukan hanya artis saja yang bisa memiliki fans, andapun juga bisa memiliki fans dan dikenal banyak orang.


Cara membuat fanspage facebook


Sebelum membuat sebuah halaman fanspage tentunya anda harus memiliki akun facebook terlebih dahulu, dan saya sangat yakin sekarang anda sudah memilikinya, jadi tidak perlu saya jelaskan lagi.

1. Login ke aku facebook anda

2. Masuk ke halaman pembuatan fanspage disini : https://www.facebook.com/pages/create.php

3. Lalu pilih kriteria fanspage yang sesuai dengan tema blog anda, disitu ada 6 tema yang dapat anda pilih salah satu yang kira-kira pas dan cocok dengan tema blog anda.

membuat fanspage facebook

4. Disini sebagai contoh saya memilih tema merk atau produk, setelah anda mengklik tema tersebut kemudian pilih kategori yang sesuai dengan tema tersebut, karena saya seorang blogger maka saya pilih kategori "Situs web". Lalu masukkan nama fanspage yang akan anda buat, misalnya: Bocahsoenyi.com, kemudian terakhir klik "Memulai"

cara membuat fanspage

5. Setelah itu maka akan muncul form seperti gambar dibawah ini, silahkan lengkapi form informasi akun fanspage tersebut sesuai dengan keinginan anda (sesuai tema fanspage). Jika dirasa cukup maka klik SIMPAN INFO untuk melanjutkan.

cara buat fanspage facebook

6. Selanjutnya anda akan dibawa pada form pengaturan foto profil, Upload foto yang sesuai dengan tema fanspage, bisa dengan cara mengunggah foto langsung dari komputer atau mengambil foto dari situs web. Usahakan untuk mengupload foto dengan kualitas gambar yang baik dengan ukuran 180 pixel x 180 pixel. Jika sudah maka klik SIMPAN FOTO

cara buat fanspage facebook

7. Setelah itu anda bisa melewati proses selanjutnya atau bisa juga menyelesaikan proses TAMBAHKAN KE FAVORIT dan PEMIRSA HALAMAN PILIHAN, karena kostumisasi tersebut sifatnya optional, artinya bisa diisi ataupun tidak. Tapi untuk lebih optimal dan mempercantik tampilan sebaiknya anda selesaikan kostumisasi fanspage facebook tersebut.

kostumisasi fanspage facebook

8. Proses kostumisasi selanjutnya adalah mengenai pemirsa halaman, artinya siapa saja yang dapat melihat halaman fanspage facebook anda. Silahkan lengkapi sesuai dengan keinginan anda, kemudian klik SIMPAN
cara membuat fanspage facebook
Proses cara membuat halaman fanspage facebook sudah selesai, sekarang tinggal bagaimana anda memanfaatkan fanspage tersebut untuk mengoptimalkan seo blog anda. Semoga bermanfaat.

Back To Top