Tempat Pesan Hotel Online Terbaik Indonesia

Selamat siang teman's, Sebelum saya menulis lebih jauh panjang lebar tentang tempat pesan hotel online, saya akan mengajukan sebuah pertanyaan terlebih dahulu kepada anda, agar nantinya saya tidak dibilang sok tahu, melainkan hanya sekedar share dan berbagi pengalaman kepada temans yang mungkin belum tahu.

"Apakah anda memiliki hobby travelling?" 

Jika iya, maka saya rasa posting ini tidak berguna untuk anda, karena pastinya anda sudah lebih tahu dari saya, dan mungkin sudah memiliki langganan sendiri situs tempat pesan hotel online yang selama ini menjadi teman hobby bertravelling ria.

Posting ini saya khususkan untuk anda yang mungkin belum terbiasa travelling yang masih merasa kebingungan mencari tempat pesan hotel terbaik yang bisa diakses secara online, atau masih ragu kira-kira situs booking hotel mana yang terpercaya dan memiliki pelayanan yang oke dan fast response.

Karena sekarang ini banyak sekali iklan yang beredar diberbagai macam media baik itu televisi, koran, dan media online seperti social media dan google adword yang menyediakan layanan tempat pesan hotel secara online dengan murah, cepat, dan mudah.

Berikut ini saya akan memberikan referensi kepada temans semua yang mungkin akan melakukan perjalanan keluar kota untuk beberapa hari tapi belum memiliki tempat untuk menginap. Agar tidak ribet ketika sudah sampai dikota tujuan, mau tidak mau maka harus booking hotel secara online terlebih dahulu.

5 Situs tempat pesan hotel online terbaik di indonesia

1. Booking.com

booking situs tempat pesan hotel online

Menurut pengamatan saya situs ini merupakan salah satu tempat booking hotel terbesar di dunia termasuk di indonesia, karena tidak hanya melayani pemesanan hotel di indonesia saja, melainkan juga melayani pemesanan untuk luar negeri, bahkan diseluruh dunia.

Perusahaan yang berbasis di Amsterdam, Belanda ini memiliki 174 kantor di 70 negara diseluruh dunia. Jadi sudah dapat dipastikan bahwa booking.com ini bukan situs tempat booking hotel yang bersifat abal-abal, karena baru dilihat dari nilai alexa rank nya saja saat ini berada di posisi 111 dunia.

Selain untuk pemesanan hotel, situs ini juga melayani sewa mobil, pesan tiket pesawat, pesan restoran, sewa apartemen, dan lain sebagainya yang didukung melalui situs mitra seperti kayak, priceline, rentalcar, dll.

2. Agoda.com

agoda pesan hotel online

Siapa sangka jika situs agoda.com ini merupakan mitra dari booking.com yang bergerak dibidang yang sama, yaitu tempat booking hotel. Karena berada dibawah naungan bendera yang sama, maka jenis layanan dan pelayanannya tentu tidak jauh beda. Hebatnya kedua situs traveliing ini memiliki popularitas yang sama besarnya, jika agoda tadi memiliki alexa rank 111, maka agoda.com ini berada di ranking alexa 776 dunia dan 170 di indonesia.

3. Traveloka.com

traveloka-situs-pesan-hotel
Untuk yang satu ini saya rasa anda sudah cukup sering mendengarnya, karena memang situs pemesanan hotel online yang satu ini cukup gencar dalam melakukan promosi diberbagai macam media. Maka dari itu tidak heran jika orang indonesia lebih memilih traveloka sebagai tempat booking hotel, khususnya untuk wilayah asia dan sekitarnya.

Traveloka memiliki alexa rank global 4.453 dan berada diposisi alexa rank 90 untuk indonesia. Saya rasa situs ini memang merupakan salah satu situs buat dalam negeri.

4. Pegipegi.com

pegipegi-tempat-booking-hotel
Namanya cukup lucu, tapi siapa sangka jika mereka adalah perusahaan travelling dan tempat pesan hotel yang lebih cenderung melayani pemesanan lokal. Karena selain hotel juga melayani pemesanan tiket pesawat dan tiket kereta api.

Situs ini memiliki alexa rank golbal 21.609 dan alexa rank indonesia 329, untuk masalah pemasaran mereka lebih mempercayakan menggunakan jasa adword kembang menggunakan iklan melalui media televisi, karena mungkin tarifnya yang cukup mahal.

5. Trivago.co.id
Ini merupakan salah satu pesaing traveloka dan pegipegi, tapi meskipun iklannya tak semasif traveloka tapi saya rasa masih lebih gencar jika dibandingkan dengan pegipegi. Saya kurang berminat membuka lebih jauh situs pesan hotel online yang satu ini, karena tampilan halaman mukanya kurang menarik.

Sekian dan semoga bermanfaat.

Back To Top