Kenapa Tombol Adsense Blog Tidak Bisa Di Klik

Sebagai seorang blogger pemula mungkin anda pernah mendapati tombol adsense blog yang tidak bisa di klik, padahal anda sangat ingin sekali memperoleh pendapatan dari blog yang anda kelola melalui google adsense, karena itu adalah salah satu motivasi anda ngeblog selama ini.

penyebab tombol adsense tidak bisa di klik

Memang untuk mendaftar menjadi publisher google adsense sekarang ini tidak semudah satu atau dua tahun yang lalu, mungkin ini dikarenakan semakin banyaknya publisher google adsense yang telah diterima yang kenyataannya hanya sedikit yang mampu bertahan dan memperoleh penghasilan setiap bulannya. Karena seperti kita ketahui bahwa banyak sekali blogger pemula yang setelah diterima menjadi publisher adsense, tapi kenyataannya mereka tidak serius mengelola blognya, sehingga akun adsense hanya terbengkalai begitu saja.

Selain itu mungkin juga dikarenakan banyaknya bermunculan jasa jual beli akun adsense yang kemungkinan besar itu dapat merugikan pihak google, karena secara terang-terangan telah dijelaskan dalam TOS google adsense bahwa satu orang hanya boleh memiliki satu akun google adsense.

Nah jika anda adalah seorang blogger pemula yang telah membaca tips cara mudah mendaftar google adsense melalui blog yang anda dapatkan dari internet atau dari membeli ebook, namun setelah anda coba tips tersebut tapi kenyataannya sangat susah sekali diterima menjadi publisher adsense, bahkan malah ditolak berkali-kali. Jangan heran dan jangan mengeluh atau menyalahkan si pembuat artikel atau ebook yang anda baca, karena kemunkinan artikel atau ebook tersebut ditulis beberapa tahun yang lalu, dimana kebijakan adsense belum berubah, dan orang masih sangat mudah sekali untuk mendaftar google adsense.

Dulu waktu pertama kali saya mengenal blog, tombol penghasilan adsense blog masih sangat mudah sekali digunakan untuk mendaftar google adsense, bahkan untuk ukuran blog baru yang hanya terdiri dari beberapa posting saja sudah bisa digunakan untuk mendaftar adsense, tidak seperti sekarang ini yang harus menunggu usia blog, jumlah pengunjung blog perhari, dan jumlah posting yang ada di blog harus sudah memenuhi keriteria google adsense.

Penyebab tombol penghasilan adsense tidak bisa di klik


Jika tombol adsense pada blog anda saat ini belum bisa di klik, mungkin anda perlu mengetahui beberapa penyebabnya seperti yang akan saya uraikan dibawah ini, agar anda dapat segera memperbaiki blog sehingga dapat digunakan untuk mendaftar google adsense. Jika blog anda sudah memenuhi kriteria untuk mendaftar adsense, maka tombol adsense pada blog sudah bisa di klik seperti gambar dibawah ini:

penyebab tombol adsense tidak bisa di klik


1. Usia blog masih baru

Untuk peraturan adsense saat ini berdasarkan informasi yang saya dapatkan, tombol adsense pada blog baru bisa di klik dan digunakan untuk mendaftar adsense adalah jika blog sudah berusia lebih dari 6 bulan. Jadi jika blog anda masih baru dan belum ada 6 bulan, jangan terlalu berharap untuk bisa segera mendaftar adsense dari blog tersebut. Bersabarlah terlebih dahulu sambil terus mengoptimalkan blog dan mengupdate konten yang original sebanyak-banyaknya.

2. Jumlah posting yang masih sedikit

Agar tombol adsense blog bisa di klik salah satu syarat utamanya adalah jumlah posting. Blog dengan jumlah posting yang masih sedikit tentu akan sulit sekali jika digunakan untuk mendaftar google adsense. Jadi sebaiknya perbanyak artikel posting anda, minimal 1 posting sehari.

3. Blog belum terindex google

Jika blog anda belum terindex oleh google bagaimana mungkin dapat digunakan untuk mendaftar adsense. Jadi sebaiknya anda daftarkan blog ke google webmaster tools dan melakukan optimasi SEO blog baik itu seo On page ataupun seo off page, agar tombol adsense bisa segera di klik.

4. Visitor blog masih sedikit

Jika blog masih baru, jumlah posting masih sedikit, dan belum terindex oleh google, dapat dipastikan jumlah visitor blog juga masih sedikit, terutama visitor yang berasal dari keyword google search. Kecuali jika anda mencari visitor dari iklan atau social media, tapi visitor dari google search lebih disukai oleh adense. Jadi optimalkan blog sebaik mungkin agar visitor blog terus bertambah sebelum anda diterima menjadi publisher adsense.

5. Artikel Copas

Artikel copy paste dan artikel yang ditulis secara asal-asalan (tidak berkualitas) tentu juga akan mempengaruhi penilaian atau review google adsense tahap 1 dan 2 yang harus anda lalui sebelum diterima menjadi publisher adsense. Jadi sedari sekarang hindari penulisan artikel posting yang asal-asalan, apalagi artikel hasil copy paste.

6. Pendaftar belum berumur 18 tahun

Sesuai kebijakan google adsense bahwa pemilik akun adsense haruslah orang yang sudah dewasa (berumur 18 tahun keatas) Jadi jika usia anda belum genap 18 tahun, sebaiknya anda bersabar terlebih dahulu menanti sampai umur 18 tahun, dan sambil berdo'a semoga Tuhan memberikan umur yang panjang sehingga anda bisa diterima menjadi publisher adsense. Atau jika memang anda sudah ngebet sekali ingin mempunya akun adsense, seperti halnya ada ngebet punya pacar, bisa di siasati dengan menggunakan identitas orang lain yang sudah berusia diatas 18 tahun, misalnya dengan menggunakan identitas kakak atau orang tua anda.

Itulah beberapa penyebab tombol adsense blog tidak bisa di klik plus saya berikan bonus cara mengatasinya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang mengalami masalah serupa diatas.
Back To Top