Cara Cek Nomor Hp Sendiri Saat Lupa Nomor

Seiring semakin murahnya harga nomor kartu perdana seluler, apapun merk dan providernya, maka semakin sering pula kita mengganti nomor kartu yang baru. Hal ini paling sering terjadi pada anak-anak muda dan abg, karena mereka memanfaatkan kartu perdana yang harganya jauh lebih murah daripada membeli pulsa, dengan nilai nominal pulsa yang sama plus bonus yang berlipat ganda.

cara cek nomor hp sendiri saat lupa

Selain itu kita juga sering memanfaatkan nomor kartu perdana untuk paket internet, karena sekarang ini banyak sekali counter pulsa yang menjual paket internet dengan menggunakan kartu perdana yang harganya jauh lebih murah, serta kuotanya jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan membeli pulsa kemudian mendaftarkan paket internet sendiri.

Hal inilah yang membuat kita semakin sering gonta-ganti nomor kartu perdana, bahkan dalam sebulan bisa lebih dari 1 kali ganti kartu, sehingga menyebabkan kita lupa nomor kartu yang baru saja dibeli, bahkan cenderung tidak terlalu memperhatikan nomor kartu tersebut. Nah jika suatu saat tiba-tiba kita membutuhkan nomor kartu tersebut, entah untuk isi pulsa atau untuk keperluan lainnya. Lalu bagaimana cara mengetahui nomor hp yang lupa dan bagaimana cara mengeceknya?

Berikut ini saya berikan tips cara mengecek nomor hp sendiri saat lupa, untuk semua operator baik itu indosat M3, Indosat Mentari, Telkomsel (simpati dan AS), XL Axiata, Axis, Tri (3), dan Smartfren

Cara cek nomor hp sendiri saat lupa


1.  Cara cek nomor hp kartu Indosat M3 dan Indosat Mentari


Tekan nomor *777*8# lalu tekan YES atau CALL

2. Cara cek nomor hp kartu XL Axiata


Tekan nomor *123*7*3*1*1# lalu tekan YES atau CALL

3. Cara cek nomor hp kartu Axis


Tekan nomor *2# lalu tekan YES atau CALL

4. Cara cek nomor hp kartu Tri (3)


Tekan nomor *998# lalu tekan YES atau CALL

5. Cara cek nomor hp kartu Smartfren


Tekan nomor *551# lalu tekan YES atau CALL

Baca juga: Cara mengembalikan simcard yang sudah dipotong

Itulah cara mengecek nomor hp kartu anda sendiri ketika anda lupa dengan nomor hp sendiri. Sebagai orang yang jarang atau bahkan tidak pernah ganti nomor hp tentu akan sangat hafal dengan nomor hpnya, tapi bagi anak muda yang suka gonta-ganti nomor hp, atau yang suka iseng mengerjai temannya dengan nomor baru, tentu sangat riskan sekali dengan lupa nomor hpnya sendiri. Artikel ini tentu akan bermanfaat bagi anda yang sering lupa nomor hp sendiri. SEKIAN
Tag : Artikel, Gadgets
Back To Top