Cara Memasang Kode Iklan Adsense Dibawah Judul Posting Blog

Diterima menjadi seorang publisher adsense memang menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi seorang blogger pemula, karena memang sampai saat ini google adsense masih menjadi primadona bagi para blogger untuk menghasilkan uang dari blog. Sebab google adsense merupakan jaringan iklan ppc resmi milik google dan sudah banyak blogger yang menikmati hasil dari iklan adsense tersebut.

Setelah diterima menjadi publisher adsense, biasanya seorang blogger pemula akan kebingungan bagaimana cara memasang kode iklan adsense didalam blog. Mereka akan bertanya-tanya dimana sebaiknya letak pemasangan iklan adsense, dan unit iklan apa saja yang paling banyak menghasilkan klik dan memiliki nilai klik yang cukup tinggi.

Pemasangan kode iklan adsense yang terbukti memiliki jumlah klik dan nilai klik yang cukup tinggi adalah didalam sebuah posting artikel, yaitu:

1. Dibawah judul posting
2. Ditengah-tengah halaman posting
3.Dibawah halaman postingan/ diatas kolom komentar

Untuk cara memasang kode iklan adsense ditengah postingan sudah pernah saya bahas pada artikel sebelumnya disini: Cara memasang kode iklan adsense ditengah halaman postingan blog. Sekarang langsung saja saya akan membahas cara memasang kode iklan adsense dibawah judul posting yang caranya sangat mudah sekali, anda tinggal sedikit memodifikasi letaknya.

Cara memasang kode iklan adsense dibawah judul posting blog


1. Buka halaman Dashbord blogspot, lalu pilih Template => Edit HTML

cara memasang kode iklan adsense
2. Cari kode <data:post.body/>, untuk mempermudah dalam mencarinya gunakan kotak pencarian dengan cara klik tombol (Ctrl + F) kemudian ketikkan <data:post.body/> pada kotak pencarian, lalu silahkan tekan Enter.

3.Dalam sembuah template blog terdapat 2 kode html tersebut, pilih kode html <data:post.body/> yang kedua. Kemudian letakkan kode iklan adsense yang telah anda parse sebelumnya tepat diatas kode <data:post.body/> tersebut.

4. Anda dapat memodifikasi letak kode iklan adsense tersebut agar posisinya berada ditengah, pinggir sebelah kiri, atau pinggir sebelah kanan.
  • Agar iklan adsense berada dibawah judul postingan blog dan posisinya disebelah kiri, maka tambahkan kode <div style="float:left; margin-right:15px;margin-bottom:15px"> KODE IKLAN ADSENSE </div>
    cara memasang adsense dibawah judul posting kiri
  • Agar iklan adsense berada dibawah judul postingan blog tapi letaknya tepat ditengah-tengah halaman, maka tambahkan kode berikut: <div style="float:center; margin-right:15px;margin-bottom:15px"> KODE IKLAN ADSENSE </div>
    cara memasang iklan adsense dibawah judul posting tengah
  • Agar iklan adsense berada dibawah judul postingan blog dan posisinya berada disebelah kiri halaman, maka tambahkan kode html berikut: <div style="float:right; margin-right:15px;margin-bottom:15px"> KODE IKLAN ADSENSE </div>
    cara memasang iklan adsense dibawah judul posting kanan
CATATAN:

Kode iklan adsense sebelum dipasang dihalaman blog sebelumnya harus diparse terlebih dahulu, jika anda masih bingung dan belum tahu bagaimana cara memparse kode html silahkan baca disini: Cara memparse kode html blog

Itulah cara memasang kode iklan adsense tepat dibawah judul postingan blog yang dapat saya bagikan kepada anda. Sekian dan semoga bermanfaat.
Back To Top