Cara Membuat Readmore, Continue Reading, Atau Baca Selengkapnya Pada Blog

Continue Reading/ Readmore atau Baca Selengkapnya sering digunakan pada sebuah blog atau website dengan tujuan-tujuan tertentu misalnya seperti: membuat tampilan singkat artikel, membuat pembaca menjadi penasaran, memperindah tampilan blog, dan lain sebagainya. Semua tergantung maksud dan tujuan dari pemilik blog.
cara membuat baca selengkapnya blog

Blog yang menggunakan continue reading atau readmore ini biasanya adalah blog dengan jenis portal berita, meskipun banyak juga blog jenis lain yang menggunakan menu baca selengkapnya, misalnya seperti website forum, blog tutorial, dan lain sebagainya.

Beberapa tahun yang lalu penggunaan readmore/ baca selanjutnya ini masih cukup rumit, karena kita masih harus menambahkan kode html tertentu kedalam html template blog. Namun seiring perkembangan blog dan website, kini menu cara membuat readmore, baca selengkapnya dapat dengan mudah kita gunakan, karena blogger telah menyediakan menu tersebut didalam halaman new posting.

Tak perlu panjang lebar lagi, langsung saja berikut adalah cara membuat readmore, continue reading, next, baca selengkapnya, baca selanjutnya, atau apapun istilah anda dalam memberikan nama pada menu ini.


Cara membuat Readmore (Baca selengkapnya)


1. Masuk ke menu Dashbord blogspot

2. Buat sebuah posting baru seperti biasanya, tentu anda sudah tahu caranya

3. Menulislah posting seperti biasa yaitu dengan memberi judul posting yang sesuai dengan tema, serta menulis posting yang berkualitas dengan baik dan mengandung seo.

4. Setelah selesai menulis posting, tentukan bagian kalimat yang akan anda beri menu Readmore, biasanya diletakkan dibawah pada paragraf pertama ketika hendak pindah ke paragraf kedua.

5. Letakkan kursor pada akhir paragraf pertama, kemudian klik menu Insert jump break seperti gambar dibawah ini.
caramembuat readmore blog

6. Terakhir silahkan klik Publikasikan.

Selamat sekarang didalam posting anda sudah terdapat Readmore, Continue reading, Baca selengkapnya. Oiya jangan lupa untuk melakukan hal diatas setiap kali anda selesai menulis posting, agar setiap artikel anda dilengkapi dengan readmore/ continue reading. Selamat mencoba
Tag : Tips NgeBlog
Back To Top