Cara Setting Update Posting Otomatis Blogspot

Blog yang berkualitas adalah blog yang selalu rutin update posting setiap hari, baik itu hanya satu posting atau lebih, yang penting setiap hari harus selalu update. Karena hal tersebut sangat berpengaruh terhadap popularitas blog, dan tentunya juga berpengaruh terhadap seo blog dan SERP.
cara setting update posting blog otomatis
Sebagai seorang blogger yang angin-anginan yang kadang semangat dan kadang melempem, terkadang dalam satu hari bisa menulis lebih dari 5 posting, tapi kadang seminggu sama sekali tidak menulis posting. Hal tersebut harus dapat diakali yaitu antara lain dengan cara menyewa jasa penulis artikel atau dengan mensetting jadwal update posting secara otomatis.

Menyewa jasa penulis artikel atau jasa update konten tentu lebih mudah, karena kita tinggal duduk-duduk santai saja, blog sudah ada yang mengelola dan mengupdate posting setiap hari. Tapi tentu ada syaratnya, yaitu anda harus mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk membayar jasa penulis konten. Jika anda orang kaya yang mempunyai modal besar untuk berinvestasi melalui blog, atau blog anda sudah menghasilkan puluhan atau bahkan ratusan dolar setiap harinya, mungkin itu bukanlah sebuah masalah.

Tapi jika anda adalah orang yang serba pas-pasan seperti saya, dan belum memiliki penghasilan dari blog yang cukup, paling hanya cukup untuk beli paket internet dan beli rokok+kopi, tentunya anda harus mensiasatinya dengan cara mensetting update posting otomatis pada blog. Sehingga ketika mood sedang oke, dan anda dapat menulis 7 artikel dalam sehari, maka anda dapat mensettingnya agar artikel tersebut bisa terposting masing-masing satu artikel dalam sehari. Jadi meskipun dalam 7 seminggu kedepan anda tidak menulis satu artikelpun, blog anda masih tetap bisa update posting secara otomatis setiap hari. Cara inilah yang akan saya gunakan untuk mensiasati mood ngeblog yang angin-anginan.

Pertanyaannya, Bagaimana cara mensetting update posting otomatis pada blogspot tersebut?

Sabar, dan tenang saja guys.. Dibawah ini akan saya berikan cara mengatur agar blog bisa update posting secara otomatis sesuai jadwal waktu yang anda inginkan.

1. Buka halaman Dashbord blogspot

2. Klik menu New post/ Entri baru

3. Lihat disebelah kanan halaman New post dimana terdapat pengaturan Setelan entri, kemudian klik icon jam/ Jadwal.

setting posting blog otomatis
4. Rubah dari setelan otomatis menjadi setelan tanggal dan waktu

5. Tentukan/ atur tanggal dan waktu kapan anda menginginkan artikel tersebut terposting secara otomatis

cara setting update posting otomatis
6. Klik Selesai

7. Setelah selesai menulis posting, klik Publikasikan seperti layaknya anda membuat posting seperti biasanya, maka posting akan diterbitkan sesuai tanggal dan waktu yang telah anda tentukan.

Mudah bukan? Sekarang anda seolah-olah bisa mengupdate postingan blog setiap hari, dan hal tersebut akan terindeks oleh google bahwa blog anda adalah blog yang dinamis dan selalu uptodate. Sekian dan semoga bermanfaat.
Tag : Tips NgeBlog
Back To Top