Mengenal Lebih Dekat Co-Founder GandengTangan.com (Dhini Hidayati)

Gandengtangan.org -Dunia startup di indonesia saat ini terus berkembang seiring dengan semakin berkembangnya teknologi informasi dan digital, tak heran jika banyak bermunculan perusahaan startup baru yang didominasi oleh generasi muda dengan semangat muda dan ide serta pemikiran yang lebih fresh. Salah satu startup yang saat ini sedang berkembang diantaranya adalah Gandengtangan.org, sebuah startup yang bergerak dibidang social enterpreneur. Dimana startup ini menjadi sebuah jembatan penghubung antara pemilik usaha sosial atau UMKM yang membutuhkan tambahan modal dengan para investor yang berasal dari masyarakat umum (publik) yang ingin membantu memberikan pinjaman dana tanpa bunga.
Dhini hidayati
Image by: Metrotvnews.com
Jadi GandengTangan ini adalah sebuah situs CrowLending yang menjembatani antara pemilik usaha dengan pemilik modal agar keduanya bisa saling bergandengan tangan untuk menciptakan dampak yang bagi kehidupan rakyat indonesia.

Itulah sedikit gambaran tentang startup GandengTangan.org, sekarang kita sedikit menyinggung sosok Dhini hidayati selaku Co-founder GandengTangan yang termasuk salah seorang perempuan muda cantik dan berprestasi.

Siapakah Dhini Hidayati? Selaku Co-Founder GandengTangan.org

Secara detail mungkin saya tidak terlalu tahu tentang latar belakang dan kehidupan sehari-hari Dhini hidayati, tetapi saya cukup bersyukur karena beberapa tahun yang lalu saya pernah berkenalan dengan wanita cantik ini, dan bersama-sama terlibat dalam satu kegiatan selama lebih dari 1 bulan, yang berlokasi di Gedung JIEXPO Kemayoran.
Dhini hidayati co-founder gandengtangan.org
Dhini Hidayati adalah Sarjana Humaniora jurusan sastra mandarin lulusan Universitas Indonesia Angkatan 2006, yang setahu saya dulu cukup aktif dibidang kesenian dan teater kampus, karena kegiatan yang kami kerjakan waktu itu adalah tidak jauh dari dunia pertunjukan dan teater.

Kabarnya pada tahun 2006/ 2007 ia berkesempatan mengikuti lomba teater internasional, dan pada tahun 2009 Dhini hidayati berhasil menjadi best supporting actress dalam Asean Folklore Festival yang diadakan di Woodland, Singapura. Sungguh prestasi yang cukup membanggakan bagi seorang putra bangsa.

Waktu itu saya tidak mengetahui jika ternyata Dhini adalah sosok yang aktif dibidang kegiatan sosial dan pendidikan, setahu saya dia hanyalah seorang perempuan cantik yang cukup periang, meskipun terkadang sedikit pendiam. Saya juga tidak menyangka jika seorang mahasiswa jurusan sastra mandarin justru bisa mendirikan sebuah startup social enterpreneur yang cukup berkembang.

Baca juga: Hafiza Elfira - Social enterpreneur muda dan cantik

Meskipun sudah cukup lama kami tidak bertemu dan tidak saling menyapa lagi, tapi saya terkadang masih melihat dhini muncul di beranda facebook. Yang pasti, saya cukup bangga pernah mengenal sosok Dhini hidayati, perempuan cerdas, cantik, dan berprestasi yang saat ini menjadi Co-founder GandengTangan.org, dan aktif dalam berbagai kegiatan sosial pendidikan seperti Indonesiamengajar.org.

Sukses terus untuk Dhini hidayati dan GandengTangan, semoga tetap bisa memberikan manfaat dan menginspirasi banyak orang, khususnya demi untuk kemajuan bangsa dan negara indonesia tercinta. SEKIAN.
Tag : Artikel, Tokoh
Back To Top