Manfaat Memperbarui Aplikasi Android Secara Rutin

Perbarui aplikasi android -Bagi anda pengguna smartphone android mungkin sedikit kesal atau malas ketika melihat pemberitahuan untuk memperbaiki aplikasi android yang anda install. Selain menghabiskan kuota pembaharuan aplikasi android juga membutuhkan waktu yang cukup lama, terutama untuk mereka yang tinggal didaerah terpencil yang masih kesulitan untuk mendapatkan jaringan internet dengan baik.

Manfaat perbarui aplikasi android
Memang pihak pengembang aplikasi android selalu melakukan update dan perbaikan pada aplikasi yang mereka buat, dan ketika update selesai maka Playstore akan memberikan pemberitahuan kepada pengguna android untuk melakukan pembaharuan aplikasi yang telah diupdate tersebut.

Apa manfaat melakukan update aplikasi android secara rutin?


Memperbarui aplikasi android di playstore secara rutin memang sangat bermanfaat bagi kinerja ponsel android dan keamanan akun aplikasi yang digunakan. Selain itu ponsel dan aplikasi menjadi lebih terupdate dan penambahan fitur aplikasi menjadi lebih lengkap dan sempurna.

Oleh karena itu jika terdapat pemberitahuan update aplikasi android dari playstore, maka segera lakukan update secara manual agar kinerja ponsel menjadi lebih optimal dan tidak lemot. Walaupun terkadang untuk melakukan update aplikasi playstore membutuh kuota internet yang cukup banyak, terutama untuk aplikasi yang berukuran besar seperti wechat, facebook, game online, google+, youtube, dan lain sebagainya.

Cara update aplikasi android secara manual


Seperti yang telah saya sarankan diatas, agar anda melakukan update aplikasi android secara manual, karena jika anda melakukan update secara otomatis maka anda pasti akan sedikit terganggu dengan loading internet, terlebih ketika anda sedang asyik menggunakan ponsel. Karena pengaturan update otomatis akan melakukan perintah update aplikasi secara otomatis kapan saja ketika ada pemberitahuan update dari playstore, bahkan ketika anda sedang sibuk dengan hp atau ketika anda sedang tertidur pulas.

Lalu bagaimana cara mengatur settingan update otomatis playstore agar berubah menjadi update manual, untuk lebih jelasnya silahkan ikuti petunjuk dibawah.
  1. Buka aplikasi google playstore ketika ponsel sedang terhubung dengan internet (layanan data)
  2. Tekan menu tombol ponsel kemudian tekan PENGATURAN
  3. Tekan "Perbarui otomatis aplikasi" kemudian nonaktifkan pembaruan otomatis dengan cara ketuk "Jangan perbarui otomatis"
Dengan demikian pembaruan otomatis playstore sudah dinonaktifkan, jadi ketika anda ingin memperbarui aplikasi android, anda harus melakukannya secara manual melalui google playstore. Sekian dan semoga bermanfaat.

Tag : Android, Gadgets
Back To Top