Michael Arrington-Blogger Terkaya Nomor 1 Di Dunia

Jika anda seorang yang telah cukup lama berkecimpung didunia per bloggeran pasti anda mungkin pernah mendengar nama Michael Arrington. Ya dia adalah blogger terkaya nomor 1 di dunia dengan websitenya yang diberi nama TechCrunch. Kabarnya melalui blog/ website tersebut Michael arrington mampu menghasilkan $500.000 sampai $800.000 setiap bulannya.

michael arrington blogger terkaya didunia
Image by: valleywag.gawker.com

Apakah anda penasaran dengan sosok Michael Arrington? Silahkan simak ulasan berikut ini yang saya kutip dari berbagai macam media di internet.

Michael Arrington adalah seorang pria yang lahir di California pada tanggal 13 Maret 1970, berarti ketika artikel ini saya tulis usianya sudah 46 tahun lebih 3 bulan. Dia adalah tamatan University Of California jurusan ekonomi. Kemudian dia kembali melanjutkan sekolah di Stanford Law School untuk mengambil jurusan hukum dan lulus sebagai sarjana hukum pada tahun 1995.

Michael arrington kemudian mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pembayaran online yang diberi nama Achex yang kemudian diakuisisi oleh Firs Data Corp dengan nilai yang cukup besar, kalau tidak salah sekitar 30 juta dolar amerika. Bisa kebayang berapa banyak permen yang dapat dibeli dari uang sebesar itu. hehehe..

Kapan Michael Arrington mulai menjadi blogger?

Pada tahun 2005 tepatnya setelah satu tahun saya lulus SMA, Michael arrington mendirikan sebuah website yang diberi nama TechCrunch yang membahas tentang seputar dunia teknologi, informasi event teknologi, dan berita-berita seputar teknologi.

Pada sekitar tahun 2008 Michael arrington memiliki gagasan untuk mengembangkan dan meluncurkan sebuah teknologi yang dapat menghubungkan antara fungsi laptop dan komputer. Perangkat tersebut mungkin saat ini lebih kita kenal dengan istilah Tablet PC yang ia beri nama CrunchPad. Sayangnya produk teknologi tersebut gagal diluncurkan sesuai target karena terjadi beda faham dan perselisihan antara Michael dengan pihak pengembang/ developer yang menangani program tersebut.

Bagaimana perkembangan Michael Errington dengan TechCrunch nya?

Michael Arrington adalah seorang yang cerdas dan mampu melihat peluang bisnis dengan baik, naka tak heran jika ia menjalin kerja sama dengan perusahaan teknologi lainnya, misalnya seperti perusahaan retail online yang bernama BlueFly milik Melissa Payner yang sempat terjatuh. Berkat kerjasama dengan TechCrunch akhirnya BlueFly kembali bisa berkarya lagi.

Selain itu Michael arrington juga menjalin kerjasama dengan banyak pihak untuk membuat sebuah event tahunan seputar teknologi yang diselenggarakan diberbagai macam tempat seperti San Fransisco, New York, Beijing, dan lainnya. Tak heran jika Michael terpilih sebagai tokoh inspiratif dunia versi majalah Times sebagai penghargaan atas inovasinya dibidang teknologi.

Baca juga: Siapa 10 blogger terkaya di dunia?

Itulah sedikit ulasan tentang orang terkaya didunia yang bernama Michael Arrington yang cukup menginspirasi banyak pihak khususnya mereka yang berkecimpung dibidang teknologi dan informasi. Sekian dan semoga bermanfaat.

Tag : Artikel, Tokoh
Back To Top