Penghasilan Adsense Turun Naik dan Berubah-ubah

Penghasilan adsense naik turun adalah hal yang sangat wajar terjadi pada setiap publisher adsense, itu bisa disebabkan oleh banyak hal misalnya seperti terlalu rendahnya nilai penawaran dari pengiklan adwords, moment hari raya keagamaan, moment akhir tahun, dan lain sebagainya yang biasanya menyebabkan penghasilan tiba-tiba turun secara drastis ataupun naik secara drastis.

Sebagai seorang publisher adsense, anda tidak perlu panik dengan perubahan tersebut, karena meskipun penghasilan adsense menurun asalkan visitor blog masih tetap stabil atau bahkan meningkat maka semua masih dalam batas kewajaran. Yang perlu anda khawatirkan adalah ketika tiba-tiba jumlah visitor blog menurun drastis, itu artinya blog anda sedang mengalami masalah dan harus segera diperbaiki.

Kembali lagi pada penyebab penghasilan adsense berubah-ubah seperti yang sudah saya singgung diatas tadi. Hal yang paling utama adalah tergantung dari jumlah penawaran pengiklan adwords.. Maksudnya adalah: Seberapa besar penghasilan adsense kita tergantung dari seberapa besar penawaran yang diberikan oleh para pengiklan adwords, karena nilai klik iklan yang kita terima dibayari oleh para pengiklan adwords tersebut.

Jadi, Semakin besar penawaran dan uang yang dibelanjakan oleh pengiklan adwords, maka semakin besar pula pendapatan dan nilai klik para publisher adsense/ penayang iklan.

Selanjutnya yang mempengaruhi naik dan turunnya pendapatan adsense adalah moment-moment tertentu seperti hari besar keagamaan dan akhir tahun. Pada hari-hari tertentu misalnya seperti menjelang hari raya natal dan tahun baru biasanya penghasilan adsense para blogger akan cenderung menurun. Itu diakibatkan karena faktor musiman atau moment tersebut, mungkin karena setiap akhir tahun perusahaan-perusahaan melakukan tutup buku, jadi para pengiklan pun cenderung lebih lesu.

Menurut pengalaman, setiap menjelang natal dan tahun baru, pendapatan adsense cenderung menurun

Jadi sekali lagi, anda tidak perlu khawatir jika tiba-tiba pendapatan adsense menurun, sedangkan visitor blog masih stabil. Anda juga jangan terlalu pe-de dan berbesar diri ketika tiba-tiba pendapatan adsense meningkat sementara visitor masih tetap segitu saja.

"Cara meningkatkan penghasilan adsense yang paling tepat adalah dengan meningkatkan jumlah visitor blog"

KESIMPULAN:

Penghasilan adsense yang naik turun adalah hal yang wajar, anda tidak perlu panik dan khawatir, yang terpenting adalah terus update posting setiap hari dan tingkatkan visitor sebanyak-banyaknya.
Tag : Adsense
Back To Top