Siapa Blogger Terkaya di Dunia? Silahkan Baca Disini

Blogger terkaya di dunia -Hallo teman's.. Mungkin anda penasaran sebenarnya siapa saja sih blogger terkaya di dunia? Apakah orang Indonesia ada yang masuk kedalam kategori blogger terkaya didunia, atau mungkin hanya di dominasi oleh orang-orang dari Eropa dan Amerika? Dari pada penasaran, silahkan baca ulasan 10 blogger terkaya di dunia dibawah ini.

Blogger terkaya di dunia
Blogger adalah sebutan bagi seseorang yang memiliki hobby ngeblog (menulis artikel posting dalam sebuah blog), namun seiring berjalannya waktu ngeblog bukan hanya menjadi sekedar hobby saja, melainkan lebih banyak dijadikan sebagai profesi, karena ternyata kita bisa mendapatkan penghasilan yang sangat besar melalui blog. Dari situlah kemudian para blogger lebih serius untuk mengelola blog mereka, dan menjadikan ngeblog yang tadinya hanya sekedar hobby menjadi sebuah profesi atau pekerjaan.

Tak heran lahirlah banyak blogger sukses diseluruh dunia yang mampu meraup ratusan ribu bahkan jutaan dolar amerika hanya dalam waktu sebulan. Sungguh nominal yang sangat besar sekali, bahkan saya pun tidak bisa membayangkan untuk sekedar memegang uang sebanyak itu, jangankan memiliki, memegang saja tidak terbayangkan.

Blogger terkaya didunia yang akan saya ulas disini adalah murni blogger sebagai penulis artikel blog yang penghasilannya berasal dari iklan, baik itu iklan mandiri, googl adsense, atau iklan jenis lainnya. Karena menurut saya blogger sejati itu adalah blogger yang murni berpenghasilan sebagai penulis blog, bukan dari program affiliate atau yang lainnya. Itu hanya menurut saya lho.. kalau menurut anda ya terserah anda sendiri. hehehe..

10 blogger terkaya di dunia ini saya kutip dari beberapa sumber di internet, salah satunya dari situs blogooblok.com dan cermati.com, Langsung saja inilah 10 blogger terkaya didunia yang saya tulis dimulai dari urutan nomor 1.

10 Blogger terkaya di dunia


1. Michael Arrington
blogger terkaya didunia
 Pria ini sanggup meraup penghasilan sebesar $500.000 sampai $800.000 perbulan, atau setara dengan 6 sampai 9 milliar rupiah setiap bulannya melalui sebuah blog yang membahas tentang seputar perkembangan teknologi baik software maupun hardware dalam situsnya yang diberi nama TechCrunch.

Kabarnya penghasilan sebesar itu paling banyak berasal dari google adsense, dapat kita bayangkan berapa besar cpc dan page view blog tersebut perharinya. Maka pantaslah jika si Michael Arrington dengan blognya TechCrunch menempati peringkat pertama blogger terkaya didunia.


2. Pete Cahsmore
Blogger terkaya no 2
Dia adalah seorang berkebangsaan Amerika serikat menempati urutan kedua sebagai blogger terkaya didunia, karena memang perjuangan ngeblognya sudah dimulai sejak ia berusia 19 tahun dari dalam kamar tidurnya. Pria yang memiliki blog Mashable ini memilih untuk memenuhi blognya dengan informasi terbaru dan terhangat, baik itu seputar hiburan, teknologi, kesehatan, secial media dan lain sebagainya, atau bisa dibilang dengan istilah blog gado-gado.

Blogger terkaya nomor 2 didunia ini kabarnya memperoleh penghasilan sekitar $560.000-$600.000 setiap bulannya. Blog Mashable milik Pete cashmore ini telah memperoleh cukup banyak penghargaan dari berbagai macam pihak karena telah dibaca dan dinikmati oleh banyak orang. Artikel yang paling populer yang terdapat dalam blog mashabel tersebut adalah yang membahas tentang seputar teknologi, produk digital, dan social media seperti facebook, twitter, instagram, dan lain sebagainya.

3. Perez Hilton
Blogger terkaya no 3

Sekilas mendengar nama ini mungkin anda berfikir bahwa salah satu blogger terkaya didunia ini adalah kerabat dari keluarga besar Hilton group yang merupakan salah satu orang terkaya di dunia. Padahal dia sama sekali tidak ada kaitannya atau berkerabat dengan Paris hilton, artis sekaligus pewaris tahta hilton group tersebut, karena perez hilton adalah murni seorang blogger yang nama aslinya adalah Mario Levandeira.

Dia adalah seorang blogger dan mengawali profesinya sebagai blogger profesional dari pekerjaannya sebagai seorang jurnalis. Blognya yang diberinama Perez hilton adalah sebuah blog yang lebih banyak membahas seputar berita selebritis, gosip artis, dan skandal selebritis dunia lainnya. Karena menurutnya berita tentang artis dan selebritis sangat banyak diminati dan dicari oleh orang diseluruh dunia, an ia memiliki modal dan kemampuan untuk meracik informasi seputar berita selebritis tersebut.

Melalui blognya perez hilton masuk kedalam jajaran elit blogger dunia sekaligus masuk dalam daftar 10 blogger terkaya didunia karena penghasilannya mencapai $200.000-$400.000 per bulan, atau jika dikonversikan kedalam rupaih adalah setara dengan 2 sampai 5 milliar rupiah, hanya melalui blog tersebut.

4. Vitaly Friedman
Blogger terkaya no 4
Vitaly friedman adalah salah satu blogger terkaya didunia yang memperoleh penghasilan justru dari iklan mandiri atau iklan banner yang terdapat dalap blognya yang diberi nama SmashingMagazine. Blog tersebut banyak membahas tentang web desain yang ia bangun sejak tahun 2009.

Dari blog web desain tersebut, vitaly berhasil mengumpulkan uang rata-rata sekitar $150.000-$190.000 per bulannya, maka tidak heran jika blog Smashing magazine tersebut cukup terkenal didunia web desain, sekaligus menjadi salah satu rekomendasi bagi para web desain, karena blog tersebut banyak sekali membahas dan menyediakan tips-tips, tutorial, dan trik dalam desain web dan development.

5. Timothy Sykes
Blogger terkaya no 5
Jika anda salah seorang yang tertarik dibidang saham, investasi, dan dan seputar keuangan maka anda harus sering membaca blok milik timothy ini, karena blog yang diberi nama domain dengan namanya sendiri yaitu TimothyStykes.com ini membahas tentang seputar keuangan, saham, dan investasi.

Kabarnya timothy sendiri adalah seorang pemain saham yang handal, bahkan ia mampu memperoleh penghasilan hingga 2 juta dolar perbulan dari bermain saham saja, belum termasuk dari hasil ngeblog. Sedangkan blog TimothyStykes.com hanyalah sampingan sekaligus tempat untuk berbagi pengalamannya selama ini dalam berpialang saham, karena pekerjaan asli dari timothy adalah berpialang saham penny.

Namun meskipun hanya sekedar pekerjaan sampingan saja, ternyata blog tersebut sanggu meraup penghasilan sebesar $150.000-$180.000 setiap bulannya, itulah yang membuat timothy stykes masuk dalam kategori blogger terkaya didunia. Sungguh penghasilan yang luar biasa, bayangkan berapa penghasilannya setiap bulan jika ditotal dari penghasilan dari bermain saham ditambah penghasilan dari ngeblog. Tak heran jika kisah stykes yang ia tulis dalam blog telah banyak menginspirasi banyak orang untuk bisa mengikuti jejaknya, baik itu menjadi pialang saham ataupun menjadi seorang blogger.

6. Jake Dobkins
Blogger terkaya no 6
Memiliki penghasilan sekitar $80.000-$110.000 perbulan hanya dari sebuah blog yang ia beri nama Gothamist. Blog tersebut lebih banyak membahas tentang makanan, peristiwa, dan seni, namun juga segikit membahas tentang berbagai macam genre.

Artikel tentang makanan, peristiwa, dan seni yang ia tulis tidak hanya berasal dari tanah kelahirannya sendiri Amerika serikat, melainkan dari berbagai macam daerah dan negara, misalnya seperti shanghai, londong, dan lain sebagainya. Mungkin indonesia juga pernah menjadi topik dari artikel yang ia tulis.

Latar belakang jake adalah seorang fotografer amatir dikantor tempat kerjanya dulu sebelum ia benar-benar terjun menjadi seorang blogger profesional. Latar belakang dan kecintaannya terhadap seni dan fotografer itulah yang kemudian membuat dobkins kini menjadi salah satu dari 10 blogger terkaya didunia, dengan penghasilan yang ia dapatkan dari iklan pay per click dan iklan mandiri.

7. Collis Ta'eed
blogger terkaya didunia no 7
Melalui sebuah blog yang ia beri nama TutsPlus, Collis ta'eed mampu memperoleh pendapatan sebesar $55.000-$120.000 atau setara dengan 600 juta sampai 1,5 milliar rupiah per bulannya.

TutsPlus adalah blog yang banyak membahas tentang informasi, tutorial, dan tips ketrampilan perangkat lunak dan aplikasi yang dibutuhkan dalam membangun sebuah blog. Banyak aplikasi dan tutorial untuk membangun dan memaksimalkan sebuah blog tersedia di website tusplus ini.

Tidak hanya itu, Collis juga mengijinkan para member blognya untuk ikut berkontribusi menulis di blog tersebut, dan sebagai imbalannya, collins memberikan uang kepada member dan kontributor blog tersebut. Jadi tidak hanya collis saja yang memperoleh penghasilan dari blog tersebut, para member dan konrtibutor blog juga ikut merasakan penghasilan dari blog tersebut.

8. Gina Trapani

blogger wanita terkaya didunia

Gina adalah satu-satunya blogger yang masuk dalam kategori 10 blogger terkaya didunia, bagaimana tidak? melalui blognya yang diberi nama LifeHacker ini gina mampu mengumpulkan $110.000 setiap bulannya atau setara dengan 1,2 milliar rupiah.

Wanita yang aktif di media social ini sekarang juga menjadi bagian dari dua perusahaan media social yang sedang berkembang, yaitu Gawker blog empire dan Gizmodo. Sedangkan blog Lifehacker sendiri adalah bagian dari kinja (Jaringan online khusus news aggregator).

Blog Lifehacker sebenarnya lebih berfokus membahas tentang tips kehidupan sehari-hari yang dikemas dan diulas dengan cara sederhana dalam melakukannya. Lifehacker juga menyediakan tempat bagi para pembacanya untuk ikut terlibat menulis didalam blog tersebut, makanya blog tersebut cukup disenangi oleh para pembaca, karena bisa juga berfungsi seperti forum.

9. Matt Marshall
Blogger terkaya didunia nomor 9
Mulai mendirikan blog yang ia beri nama VentureBeat pada tahun 2006, ketika ia memutuskan untuk beralih profesi dari seorang wartawan menjadi seorang full time blogger, yang akhirnya membawa dirinya menjadi salah seorang blogger sukses dan terkaya didunia.

Blog VentureBeat lebih banyak membahas tentang seputar informasi teknologi diselutuh dunia, namun disisi lain blog tersebut juga membahas tentang investasi dan jaringan teknologi keuangan, serta mengembangkan jaringan khusus website.

Melalui blog tersebut Matt Marshall mampu mengumpulkan uang sebesar $50.000-$100.000 setiap bulannya, yang berasal dari iklan ppc dan iklan mandiri. Matt adalah 9 dari blogger terkaya didunia.

10. Edwison Then

Edwison Then adalah seorang pecinta gadget, maka tak heran jika ia membuat sebuah blog yang membahas tentang seputar produk elektronik dan teknologi, khususnya produk gadget terbaru. Blog yang ia beri nama SlashGear tersebut banyak membahas tentang ulasan produk-produk gadget terbaru seperti iPhone, tablet, iPad, android, dan lain sebagainya.

Jika anda hendak membeli gadget baik itu keluaran terbaru ataupun keluaran lama, maka SlashGear bisa menjadi salah satu rujukan atau bahan informasi untuk memilih gadget mana yang terbaik dan cocok dengan kebutuhan, selera dan keuangan anda, karena blog ini selalu update setiap saat mengenai produk gadget terbaru bahkan sebelum produk tersebut rilis.

Dalam mengelola blog tersebut, Edwison tidak sendirian, Ia dibantu oleh 13 orang karyawan yang bertugas menulis ulasan produk tersebut, tak heran jika blognya bisa selalu update setiap saat untuk memberikan informasi terbaru kepada para pembacanya.

Itulah sedikit ulasan tentang siapa saja blogger terkaya didunia, serta blog apa saja yang mereka gunakan untuk memperoleh penghasilan milliaran rupiah setiap bulannya. Untuk platform blog, rata-rata mereka menggunakan wordpress self hosting, karena memang wordpress lebih mudah untuk dimodifikasi dan diisi dengan berbagai macam plugin.

Untuk anda pengguna blogspot, jangan berkecil hati, karena saya sendiri juga termasuk salah seorang pengguna sekaligus pecinta platform blogspot. Perlu anda ketahui juga bahwa blogspot pun sanggup untuk menghasilkan uang jutaan dolar seperti yang telah dilakukan oleh Linda Ikeji, seorang blogger wanita nigeria yang kaya raya melalui blogspot.

Lalu bagaimana dengan para blogger indonesia? apakah mereka juga ada yang telah berhasil menjadi kaya dari blog? Tentu saja ada, karena sudah banyak blogger indonesia yang cukup sukses dan menjadi milliarder dari ngeblog, meskipun mereka belum ada dari blogger indonesia yang masuk kedalam daftar 10 blogger terkaya di dunia. SEKIAN

Back To Top