Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Akun Google Adsense Non Hosted

Artikel ini mengulas tentang perbedaan akun google adsense hosted dan akun google adsense non hosted- Seperti kita ketahui bersama bahwa google adsense memiliki dua macam akun, yaitu akun adsense hosted dan akun adsense non hosted. Dimana dari kedua akun tersebut tentu memiliki beberapa perbedaan dan persamaan, memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing

Sebelum saya membahas panjang lebar tentang perbedaan akun adsense hosted dan non hosted, saya akan sedikit mengulas terlebih dahulu tentang pengertian google adsense. Apa sih google adsense itu? kok banyak sekali blogger yang mengeluhkan sering ditolak oleh google adsense.

Google adsense adalah cara termudah dan gratis bagi blogger untuk memperoleh pendapatan dengan cara menampilkan iklan google yang tertarget pada blog yang mereka kelola. Atau secara detailnya google adsense adalah program affiliasi/ periklanan internet paling populer dan banyak diminati diseluruh dunia milik google, dimana setiap orang yang mendaftar dan telah disetujui oleh google sebagai publisher adsense dapat menampilkan iklan google adsense pada blog atau website mereka.

Google adsense sampai saat ini memang masih menjadi idola dan primadona bagi para blogger dalam mendapatkan penghasilan dari internet. Karena sampai saat ini google adsense masih sangat terpercaya dan terbukti membayar setiap publishernya dengan tepat.

Meskipun sekarang ini proses pendaftaran akun google adsense sudah agak sulit, namun kelebihannya adalah sekarang google adsense sudah support untuk blog dengan berbagai macam bahasa, termasuk bahasa indonesia. Berbeda dengan beberapa tahun yang lalu, dimana google adsense hanya dapat digunakan untuk blog dengan bahasa inggris, sehingga para blogger indonesia agak kesulitan untuk memiliki akun google adsense sendiri, pasalnya tidak banyak blogger indonesia yang memiliki kemampuan berbahasa inggris untuk membuat blog dengan bahasa inggris.

Perbedaan akun adsense hosted dan akun adsense non hosted

Perbedaan akun google adsense Hosted dan Akun google adsense Non Hosted


Kembali lagi ke tema pembahasan tentang perbedaaan akun google adsense hosted dan non hosted, dimana banyak para blogger pemula bertanya-tanya apa maksud akun google adsense hosted dan non hosted? Apa kelebihan dan kekurangan akun google adsense hosted ataupun non hosted? Akun google adsense yang saya miliki termasuk akun hosted atau non hosted ya? 

Pengertian Akun Google Adsense Hosted

 

Akun google adsense hosted adalah akun google adsense yang hanya dapat digunakan untuk situs yang satu kepemilikan atau sama-sama dibawah naungan google (satu host dengan google) seperti blogspot dan youtube, jadi google adsense hosted yang mana adalah media periklanan miliki google hanya dapat dipasang pada situs-situs milik google seperti blogspot.com dan youtube.com.

Selain itu akun google adsense hosted adalah akun google adsense yang didapat dimana cara pendaftarannya adalah melalui video youtube dan blog berplatform blogspot, bukan blog dengan domain TLD seperti (.com, .net, .id, .org, dll), dimana akun google adsense yang didapat dari domain TLD disebut dengan akun google adsense Non hosted.

Ciri-ciri akun google adsense hosted


1. Iklan pada akun adsense hosted ini hanya dapat dipasang disitus/ blog berplatform blogspot, dan didalam akun video youtube.

2. Iklan pada akun google adsense hosted tidak dapat dipasang disitus TLD (Top Level Domain) seperti .com, .id, .net, .org, dan lain sebagainya, kecuali dengan melakukan proses otorisasi user terlebih dahulu.

3. Cara mendaftar akun adsense hosted cukup mudah dan gratis, syaratnya harus mendaftar melalui situs milik google seperti youtube dan blogspot.

4. Satu akun google adsense hosted dapat digunakan disemua situs blogspot dan video youtube, jadi anda cukup memiliki satu akun adsense saja untuk semua blogspot dan video youtube anda.

5. Akun google adsense hosted lebih aman dari banned dan pinalty google. Menurut pengalaman para master blog, google adsense non hosted lebih mudah terkena banned dan pinalti adsense, tapi meskipun demikian, sebagai seorang blogger dan publisher adsense kita harus tetap mentaati peraturan dan kebijakan google adsense.

Baca disini:  Penyebab terjadinya banned google adsense

Pengertian akun google adsense Non hosted


Akun google adsense Non hosted adalah kebalikan dari akun google adsense hosted, dimana akun ini adalah akun google adsense yang didapat dengan cara pendaftarannya adalah menggunakan blog dengan domain TLD (Top Level Domain) seperti .com, .id, .org, .net, dll.

Akun google adsense Non hosted adalah akun adsense yang iklannya dapat dipasang disemua situs non hosted, karena status otorisasi usernya sudah dirubah menjadi reguler. Sehingga dengan memiliki satu akun google adsense non hosted anda sudah dapat memasang iklan disemua situs web termasuk blogspot dan youtube, kecuali situs wordpress.com.

Ciri-ciri akun google adsense Non hosted


1. Iklan akun adsense non hosted ini dapat disemua situs dan platform blog kecuali wordpress.com

2. Iklan pada akun adsense ini dapat dipasang baik di situs hosted google maupun di situs non hosted atau TLD (Top Level Domain)

3. Proses pendaftaran google adsense non hosted ini cukup sulit, proses approve dan reviewnya cukup teliti dan rumit.

Baca: Google adsense diapprove dan lolos review 1 dan 2

4. Akun google adsense Non hosted lebih rentan terkena banned adsense, tidak seperti akun adsense hosted milik google.

5. Dan masih banyak lagi perbedaan google adsense hosted dan Non hosted yang tidak dapat saya ulas secara lebih detail lagi. Semoga bermanfaat.
Back To Top