Cara Mudah Dan Cepat Diterima Google Adsense

Menepati janji saya pada posting sebelumnya dimana saya akan membagikan cara mudah diterima google adsense, jika anda adalah pembaca setia blog BocahSoenyi ini tentu anda sudah membaca posting saya sebelumnya dimana saya membahas penyebab kenapa google adsense sering ditolak, nah pada posting itu saya menjanjikan bahwa saya akan membahas pula tentang cara cepat diterima google adsense.

Secara umum syarat agar mudah dan cepat diterima google adsense adalah adalah anda harus memiliki blog yang berkualitas, tidak melanggar kebijakan adsense, dan memiliki trafik blog yang memadai. Ketiga hal tersebut juga telah saya jelaskan pada posting sebelumnya.

Menanggapi ketiga hal tersebut kemudian saya mencari referensi dari berbagai macam sumber yang terpercaya, salah satunya dari blog portal-uang.com, serta berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri, maka saya menyimpulkan beberapa cara mudah diterima google adsense, diantaranya adalah sebagai berikut.

Cara mudah dan cepat diterima google adsense


1. Buat artikel posting berkualitas dengan panjang minimum 600 kata


Salah satu ciri artikel posting yang berkualitas adalah artikel yang memiliki panjang minimun 600-1000 kata. Jadi jika anda benar-benar ingin menjadi publisher adsense dan ingin cepat diterima oleh salah satu raksasa situs pengiklan didunia tersebut, maka setiap posting yang anda tulis minimal harus memiliki panjang 600 kata, semakin panjang maka semakin bagus.

Artikel yang panjang tersebut bukan berarti anda kemudian menulis artikel dengan pengulangan kata yang berlebihan, yang penting bisa mencapai kuota 600 kata. Tetapi setiap katanya harus benar-benar bermakna dan bermanfaat bagi para pembaca. Jangan lantas mengulang kata yang mengandung kata kunci secara berulang-ulang.

2. Hindari artikel copy paste


Jika anda ingin diterima google adsense dengan cepat, maka semaksimal mungkin hindari artikel copy paste, karena hal tersebut sangat dibenci alias tidak disukai oleh google, baik itu google adsense maupun google search.

Meskipun tidak sedikit blog dengan artikel copas yang didalamnya terpasang iklan adsense, namun saran saya jangan sekali-kali anda mengikuti jejak para blogger copas tersebut. Karena blog dengan artikel copas yang dipasang iklan google adsense akan sangat rentan sekali dengan yang namanya banned adsense. Tentu anda tidak mau akun adsense yang didapatkan secara susah payah akhirnya terkena banned begitu saja hanya karena salah satu posting blog anda adalah hasil dari copy paste, karena si pemilik artikel tidak rela blognya dicopy paste, dia bisa melaporkan blog anda ke pihak google, dan hasilnya blog serta akun adsense anda akan di banned oleh mbah google.
Dan satu lagi, blog hasil copas yang dipasangi iklan adsense pastinya bukanlah blog yang digunakan untuk mendaftar google adsense, karena seperti kita ketahui bahwa satu akun google adsense dapat digunakan/ dipasang pasa banyak blog. Jadi tentunya orang tersebut mendaftar google adsense dari blog yang baik, kemudian iklan adsensenya dipasang pada banyak blog, dan salah satunya adalah blog hasil copy paste tersebut.

Jadi kesimpulannya adalah, jika blog anda adalah hasil copy paste, sangat kecil kemungkinan anda untuk diterima google adsense bila anda mendaftar google adsense melalui blog copas tersebut.

3. Usahakan blog minimal sudah berusia 6 bulan


Jika anda adalah blogger pemula dan baru beberapa hari atau beberapa minggu membuat blog dengan konten yang masih minimal dan trafik yang masih sedikit, maka sebaiknya anda sedikit bersabar dulu. Sambil menunggu usia blog anda lebih dari 6 bulan, optimalkan trafik blog dan perbanyak konten serta kualitas blog anda.

Ketika blog anda sudah berusia 6 bulan, visitor blog sudah sangat ramai dan konten berkualitas pada blog anda sudah cukup banyak. Saat itulah anda mulai mendaftar google adsense, pasti peluang untuk diterima sangat besar sekali, sehingga anda tidak perlu pusing-pusing dan buang-buang waktu lagi untuk mencari solusi agar diterima google adsense.

4. Gunakan email bisnis untuk mendaftar google adsense


Jika anda benar-benar berniat menjadi seorang pebisnis online atau online marketing maka tentunya anda tidak main-main dalam mengerjakannya. Jadi usahakan membuat blog dengan costum domain sendiri, kemudian gunakan alamat email dengan nama domain anda untuk mendaftar google adsense.

Contoh: domain blog anda adalah namasaya.com, maka gunakan email abc.namasaya.com, karena menurut beberapa sumber, email dengan alamat nama domain sendiri jauh lebih mudah diterima google adsense daripada anda menggunakan email gratisan.

Tapi jika anda email dengan nama domain sendiri, jangan berkecil hati. Anda masih bisa mendaftar google adsense dengan menggunakan gmail, dengan syarat gmail yang anda gunakan adalah benar-benar sesuai dengan bisnis anda atau sesuai dengan nama lengkap anda. Jangan mendaftar google adsense dengan gmail yang asal-asalan.

Contoh: Nama anda adalah Joko Widodo, maka sebaiknya anda mendaftar google adsense dengan email jokowidodo@gmail.com, jangan mendaftar adsense dengan email jokoasolole123.gmail.com, karena pihak adsense lebih menyukai alamat email yang sesuai dengan data diri dan tidak asal-asalan.

Hal ini terlihat sepele dan belum banyak diketahui orang, tapi sebenarnya cukup menentukan agar anda cepat diterima google adsense.

5. Daftarkan blog ke google webmaster tool

6. Pasang kode google analystic di blog

7. Submit sitemap blog pada google webmaster tool

8. Jangan memasang jendela pop-up

9. Perhatikan kecepatan loading situs

10. Desain dan template blog


Kelima point diatas, yaitu point 5-10 adalah point mendasar pada blog agar cepat dan mudah diterima google adsense. Sangat sulit untuk diterima google adsense jika anda melupakan salah satu dari point mendasar diatas, karena team adsense tentunya akan mengecek terlebih dahulu blog anda apakah sudah memenuhi point mendasar diatas atau belum, sebelum mereka menentukan apakah anda diterima menjadi publisher adsense atau tidak.

Itulah 10 cara mudah dan cepat agar diterima google adsense yang dapat saya bagikan kepada anda, dari ke-10 tips diatas tidak mutlak menjadi syarat apakah anda diterima adsense atau tidak, karena semua keputusan tetap ditangan team google adsense. Tapi paling tidak dengan memenuhi ke sepuluh point diatas, peluang anda untuk diterima google adsense akan lebih besar. SEKIAN.

Tag : Adsense
Back To Top