Penyebab Kenapa Google Adsense Sering Ditolak

Mendaftar google adsense untuk saat ini memang agak sulit, bahkan tidak sedikit blogger pemula yang ditolak google adsense, bahkan sudah berkali-kali mendaftarpun masih tetap ditolak. Tidak semudah beberapa tahun yang lalu ketika pertama kali saya mengenal google adsense. Menurut pengalaman saya waktu itu, saya hanya cukup sekali mendaftar sudah diapprove dan diterima sepenuhnya menjadi seorang publisher adsense.

Menurut beberapa pengakuan para blogger pemula yang sudah ditolak oleh google adsense, kemudian mereka mencoba untuk mendaftar lagi, bahkan dengan akun google dan blog yang berbeda tapi tetap saja ditolak dengan berbagai macam alasan yang diberikan oleh google adsense. Alasan yang paling sering adalah karena blog belum memenuhi kriteria untuk diterima sebagai penayang iklan dari google adsense.

Hal tersebut tentu membuat beberapa blogger pemula menjadi pusing bahkan terkadang frustasi dan ngambek alias sakit hati, kemudian memutuskan untuk tidak lagi mau mendaftar google adsense bahkan parahnya berhenti menjadi seorang blogger.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan tips cara agar diterima oleh google adsense sekaligus menganalisa apa saja penyebab kenapa google adsense sering ditolak. Mudah-mudahan dengan mempraktekkan tips dibawah ini, anda yang sering ditolak google adsense bisa segera diterima menjadi seorang publisher adsense dan syukur-syukur bisa menjadi seorang jutawan dengan memanfaatkan blog dan akun google adsense anda.

Alasan dan penyebab kenapa ditolak google adsense


Secara umum ada tiga alasan mendasar kenapa anda sering ditolak google adsense, sehingga dengan mengetahui alasan dan penyebab ditolaknya google adsense tersebut maka anda dapat merevisi dan memperbaiki kesalahan-kesalahan anda. Adapun 3 kesalahan dan penyebab ditolak google adsense adalah sebagai berikut:
  • Melanggar kebijakan google adsense
  • Trafik/ pengunjung blog masih rendah
  • Konten blog belum memadai baik secara kwalitas maupun kwantitas

1. Melanggar kebijakan adsense


Google adsense tentu memiliki persyaratan, peraturan, dan kebijakan yang harus dipatuhi baik oleh pemasang iklan maupun penayang iklan. Jika anda ingin bergabung menjadi publisher google adsense tentu anda harus mematuhi semua peraturan dan kebijakan google adsense tersebut. Silahkan baca dan pelajari disini: Kebijakan google adsense.

Setelah anda membaca dan mempelajari dengan seksama, pastikan anda tidak melanggar salah satu dari dari kebijakan google adsense tersebut, karena jika anda melanggar salah satu saja, kemungkinan besar anda akan ditolak oleh google adsense.

2. Trafik/ pengunjung blog masih rendah


Pastikan anda memiliki trafik atau pengunjung blog yang cukup memadai, jika blog anda sudah mencapai 1000 visitor per hari, maka kemungkinan untuk diterima menjadi publisher adsense sangat besar dan terbuka lebar. Jadi sebelum mendaftar google adsense pastikan anda telah memiliki trafik blog yang cukup memadai.

Ada banyak sekali cara meningkatkan trafik blog yang dapat anda pelajari dan optimalkan, diantaranya adalah dengan mengoptimalkan seo blog, memperbanyak konten blog, dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel saya disini: Cara meningkatkan trafik blog

3. Konten blog yang belum memadai


Ketika anda mengajukan pendaftaran google adsense, maka pihak google akan mereview blog anda terlebih dahulu, mereka akan melihat apakah blog anda sudah layak dan pantas untuk dijadikan penayang iklan adsense atau belum. Dan salah satu hal yang menentukan apakah sudah pantas atau belum adalah terletak pada kualitas dan kuantitas konten dari blog anda.

Berapa banyak artikel yang anda miliki, berapa banyak kalimat dalam setiap artikel yang anda tulis, dan apakah artikel yang anda tulis cukup berkualitas atau tidak, artinya apakah artikel anda memberikan manfaat bagi orang lain atau tidak. Bagaimana cara membuat konten berkualitas, silahkan baca posting saya sebelumnya disini: Cara menulis artikel posting yang berkualitas

Akan lebih baik jika blog yang anda daftarkan untuk google adsense sudah memiliki minimal 100 posting yang berkualitas, original, dan relevan dengan tema blog anda. Dari setiap posting tersebut minimal harus lebih dari 600 kata.

Itulah beberapa penyebab kenapa google adsense sering ditolak, untuk cara agar diterima google adsense seperti yang telah saya janjikan diatas, akan saya lanjutkan pada posting berikutnya. Jadi pastikan anda selalu mengikuti blog BocahSoenyi ini, agar anda tidak ketinggalan informasi, terutama mengenai google adsense. SEKIAN
Tag : Adsense
Back To Top