Cara Membuat Saluran Channel Youtube

Cara membuat channel atau saluran youtube -Seperti yang telah saya bahas pada posting sebelumnya, bahwa youtube adalah situs atau website untuk menonton dan mengunggah video yang merupakan anak perusahaan dari google, dimana kita bisa menonton dan mengupload video secara gratis sepuasnya tanpa batasan kuota.
membuat channel youtube

Sekarang ini hampir semua kalangan sudah mengenal yang namanya youtube, mulai dari anak TK sampai orang dewasa bahkan orang tua, karena video didalam youtube menyuguhkan berbagai macam video dari berbagai macam tema, baik itu musik, film, video lucu, pendidikan, tutorial, sampai kegiatan rutin sehari-hari seseorang, dan masih banyak lagi.

Bagi orang yang sudah terbiasa mengupload video di youtube pasti sudah sangat faham bagaimana cara membuat channel youtube, namun bagi orang yang baru ingin mencoba mengunggah video ke youtube mungkin masih merasa kebingungan dan mencari tutorial bagaimana cara mengunggah video ke youtube.

Pengertian saluran/ channel youtube

Channel youtube dalam bahasa indonesia artinya adalah saluran youtube, seperti halnya stasiun tv yang memiliki channel atau saluran tertentu, misalnya MNC group memiliki saluran tv RCTI, MNC TV, INews TV, dan Global TV. Nah disini anda juga bisa memiliki channel youtube sendiri, misalnya akun youtube saya adalah Giri Soeprijanto, dimana dalam satu akun youtube tersebut saya memiliki beberapa channel youtube yang saya kelompokkan berdasarkan tema video yang saya upload.

Sebelum membuat channel youtube, pastikan anda sudah memiliki akun youtube terlebih dahulu, untuk tutorial membuat akun youtube silahkan baca disini: Cara mendaftar akun youtube
Jika sudah memiliki akun youtube, anda tidak perlu membuat akun baru lagi, anda tinggal membuat beberapa channel/ saluran youtube melalui akun tersebut.

Cara membuat channel/ saluran youtube


1. Buka situs youtube.com, kemudian silahkan Sign in youtube dengan cara memasukkan alamat gmail dan password anda, kemudian klik Sign In. Tapi jika saat ini anda sudah login ke gmail baik melalui komputer ataupun handphone, ketika anda masuk ke youtube.com secara otomatis anda sudah login ke situs tersebut.

2. Perhatikan sudut kanan atas pada layar monitir anda, tepatnya pada foto profil akun youtube. Klik foto profil tersebut kemudian pilih Creator studio.
cara membuat channel youtube

3. Selanjutnya pilih atau klik Buat saluran atau Create a channel

4. Buat nama channel sesuai dengan keinginan anda, saya sarankan untuk membuat channel youtube yang sesuai dengan tema video yang akan diupload. Contoh jika anda ingin mengupload video lucu, maka anda bisa membuat channel "kumpulan video lucu", atau jika anda ingin mengupload video dengan tema lagu-lagu kenangan jaman dulu, anda bisa membuat channel "Tembang kenangan", dan lain sebagainya.

5. Terakhir klik OK.

Nah sekarang anda sudah memiliki sebuah channel yotube baru, anda bisa mengupload video sesuai denga tema channel tersebut sebanyak-banyaknya. Setelah itu anda juga bisa membuat atau mengaitkan akun youtube dengan akun google adsense agar anda bisa memperoleh penghasilan setiap bulannya dari video yang anda unggah di youtube. Baca: Cara mendapatkan uang dari youtube.

Itulah sekilas tentang cara membuat channel/ saluran youtube yang dapat saya bagikan paa kesempatan kali ini. Sudah banyak orang yang terbukti sukses menjadi youtuber, jadi kenapa anda tidak mencobanya?
Tag : Adsense, Youtube
Back To Top