Cara Menambahkan Saluran Channel Youtube Baru

Cara menambahkan channel youtube -Bagi seorang youtuber yang menekuni upload video di youtube secara serius, saya rasa tidak cukup hanya memiliki satu channel youtube dalam satu akun. Mereka pasti memiliki beberapa channel/ saluran youtube dalam satu akun sesuai dengan tema/ kategori video yang mereka upload. Karena bagi mereka membuat video kemudian menguploadnya ke youtube bukanlah hanya sekedar hobby atau iseng semata, melainkan sudah dijadikan pekerjaan atau bisnis untuk memperoleh pendapatan/ menghasilkan uang.
Baca: Cara mendapatkan uang dari youtube
channel youtube

Karena cara membuat channel youtube baru sangatlah mudah, gratis, dan tidak memerlukan persyaratan apapun. Sehingga untuk mempermudah promosi dan mengelompokkan video berdasarkan kategori agar lebih rapi dan tidak acak-acakan dibutuhkan beberapa channel youtube dalam satu akun.

Lalu bagaimana cara membuat atau menambahkan channel baru di youtube?

Caranya sangat simpel sekali, karena sekarang ini fitur google sudah sangat komplit dan kebetulan youtube merupakan salah satu anak perusahaan raksasa google. Sehingga pihak google pasti memberikan kemudahan bagi para pengguna dan para mitra google, termasuk salah satunya blogger dan youtuber.

Cara menambahkan channel youtube

Disini saya anggap anda memiliki akun youtube dan sudah pernah membuat channel di youtube, jadi anda tinggal menambahkan beberapa channel baru lagi didalam akun youtube tersebut.
Baca: Cara membuat channel youtube
1. Buka situs youtube.com

2. Jika anda belum Login akun google, maka Login terlebih dahulu ke akun youtube anda dengan menggunakan alamat gmail dan password.

3. Klik foto profil akun anda yang terletak pada halaman bagian kanan atas kemudian klik tanda lingkaran berjerugi (gear) yang bertuliskan Setelan YouTube.

cara menambahkan channel youtube


4. Kemudian pada halaman selanjutnya yaitu halaman ikhtisar, silahkan anda klik tulisan "Lihat semua saluran saya atau buat saluran baru" yang letaknya paling bawah yaitu pada bagian FITUR TAMBAHAN.
menambahkan channel youtube
5. Lalu pada halaman selanjutnya silahkan klik tanda +  (Buat saluran baru)
cara menambahkan saluran youtube
6. Masukkan nama channel baru yang akan anda buat, disarankan nama channel yang sesuai dengan tema atau kategori video anda, kemudian klik BUAT.

menambah saluran youtube
Sekarang anda sudah memiliki satu channel baru lagi, anda tinggal melengkapi  keterangan pada channel baru tersebut, misalnya seperti: Deskripsi, foto header, foto profil, dan lain sebagainya. Setelah itu baru anda coba untuk mengupload video ke channel baru tersebut.

Anda juga bisa menambahkan channel youtube lagi kedalam satu akun youtube tersebut. Berapa jumlah maksimal channel yang boleh dibuat dalam satu akun? saya sendiri belum mencobanya jadi belum tahu jawabannya, saat ini saya baru memiliki 4 channel dalam akun youtube saya.
Back To Top