Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

Cara Dapat Uang Dari Youtube - Sudah bukan hal baru lagi bahwa youtube bisa menjadi sumber penghasilan, bahkan tidak sedikit orang yang telah sukses dan kaya raya dari youtube. Mereka mendapatkan uang jutaan, bahkan milliaran rupiah hanya dari unggah video di youtube.

Lalu bagaimana caranya mendapatkan uang dari youtube?
Kok bisa mencari uang di youtube?
cara-mendapat-uang-dari-youtube

Sabar kawan, nanti akan saya berikan tips mencari uang dari youtube, agar anda khusunya yang suka mengabadikan moment-moment tertentu dengan video baik itu melalui yang tertarik handphone ataupun handycam. Lebih-lebih lagi jika anda bisa editing video, pasti hasilnya lebih mantap, karena kebanyakan youtuber sukses (orang yang sukses di youtube) pasti memanfaatkan software editing video untuk memaksimalkan video yang akan mereka upldoad di youtube.

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

1. Syarat yang paling utama adalah anda harus memiliki akun youtube 
Cara sangat mudah sekali, dan saya sudah pernah membahasnya pada posting sebelumnya. Untuk lebih jelasnya silahkan baca disini: cara daftar akun youtube.

2. Anda harus mempunyai video original dan menarik
Video original inilah yang nantinya akan diupload ke youtube, boleh video kegiatan sehari-hari, video lucu, video tutorial, atau video apa saja, yang penting tidak melanggar hak cipta. Untuk tutorial video silahkan baca disini: Cara edit video dengan videopad editor.

3. Upload video anda ke situs youtube.com 
Cara upload video ke youtube sangat mudah sekali, anda tinggal klik upload, kemudian memilih video yang akan diupload, dan klik upload, kemudian menunggu proses upload sampai selesai tanpa menutup jendela upload youtube. 
Saya rasa tidak perlu saya menuliskan tutorial cara upload video lagi. Asalkan anda sudah memiliki akun youtube, tentu dengan sendirinya anda akan bisa melihat dan mengupload video di youtube, atau jika masih bingung, anda bisa bertanya ke mbah google, disana banyak sekali rekan-rekan blogger yang membahas hal tersebut .

4. Cari pengunjung video youtube sebanyak-banyaknya 
Semakin banyak orang yang melihat video yang anda upload, tentu akan semakin banyak juga uang/ dollar yang akan anda dapatkan dari youtube. Karena dollar dari youtube dihitung berdasarkan banyaknya viewer video yang valid. Lalu bagaimana caranya agar banyak orang yang melihat video youtube anda? Silahkan baca disini:  Cara optimasi seo youtube.

5. Tingkatkan popularitas channel video youtube anda 
Anda harus membuat channel youtube sesuai dengan video yang anda upload, kemudian memaksimalkan channel tersebut agar banyak orang yang mengikuti/ mensubcribe channel milik anda, caranya adalah sebagai berikut:
  • Rajin mengupload video yang original, unik dan menarik.
  • Promosikan channel video youtube di media sosial seperti facebook, twitter, instagram, google plus, dan lain sebagainya. Anda juga bisa membuat group atau fanspage di facebook dan google plus.
  • Buat blog atau website yang membahas seputar video youtube anda.
  • Ajak pengunjung youtube untuk mengikuti (mensubscribe) channel youtube anda.
6. Mendaftarkan youtube ke google adsense
Perlu anda ketahui bahwa yang membayar anda sebenarnya bukanlah youtube, melainkan iklan google adsense yang anda tampilkan di youtube. Google adsense pada youtube agak sedikit berbeda dengan google adsense pada blog atau website. Jika google adsense website membayar berdasarkan klik atau CPC (Cost Per Click), maka google adsense youtube membayar anda berdasarkan jumlah pengunjung (tidak peduli pengunjung tersebut mengklik iklan atau tidak)

Jadi ketika dirasa anda sudah memiliki banyak video di youtube dan jumlah viewer youtube juga sudah lumayan banyak, maka sudah saatnya anda memonetize video youtube tersebut. Caranya seperti yang sudah saya sebutkan diatas, yaitu dengan mendaftarkan youtube ke google adsense. Untuk lebih jelasnya silahkan baca ini: Cara daftar google adsense agar mudah diterima.

Setelah anda diterima menjadi publisher adsense, sekarang saatnya anda memasang iklan adsense tersebut di video youtube anda, agar anda bisa semakin cepat mendapatkan uang dari youtube. Caranya silahkan baca disini: Cara memasang iklan adsense di youtube.

Tapi jika anda adalah seorang yang sebelumnya telah memiliki akun google adsense yang masih aktif, maka anda tidak perlu lagi repot-repot mendaftar google adsense youtube. Anda tinggal mengaitkan atau menghubungkan akun google adsense dengan akun youtube anda.

Kemudian anda tinggal menunggu earning/ pembayaran adsense youtube sambil terus berkarya membuat dan mengupload video youtube sebanyak-banyaknya. Bayangkan jika anda sudah memiliki 1000 video di youtube, dan masing-masing video minimal sudah dilihat oleh 1 juta orang, berapa dollar yang bisa anda dapatkan setiap bulannya..? Anda sudah tidak perlu capek-capek bekerja, anda hanya perlu terus berkarya membuat dan mengupload video unik dan menarik setiap harinya.

Sudah banyak sekali youtuber di indonesia yang berhasil dan sukses, mereka bisa mendapatkan puluhan bahkan ratusan juta setiap bulannya dari youtube, sebut saja salah satu youtuber sukses di indonesia adalah Raditya dika. Bahkan berawal dari youtube sekarang ia sudah menjadi seorang artis dan stand up comedian ternama di indonesia.

Jika anda ingin mendapatkan uang dari youtube itu mudah sekaligus susah. Mudah bagi mereka yang kreatif, pekerja keras, dan sabar. Susah bagi mereka yang malas dan hanya mengharapkan sesuatu yang instan, karena menjadi seorang blogger dan youtuber itu tidak bisa ditempuh dengan cara instan. Semua butuh kerja keras, pengorbanan, dan kesabaran.
Tag : Adsense, Youtube
Back To Top