Cara Transfer Bank Mandiri Ke Bank BRI Via ATM

Sekarang ini mentransfer sejumlah uang kepada orang lain sangat mudah sekali, tinggal menggunakan layanan transfer atm, internet banking, atau mobile banking. Sangat jauh berbeda dengan jaman dahulu dimana ketika kita hendak mentransfer uang harus melalui transfer manual ke bank atau melalui kantor pos dan membutuhkan waktu yang cukup lama, tidak bisa online seperti sekarang ini. Lalu bagaimana jika saya ingin mentransfer ke rekening antar bank alias bank yang berbeda? Berikut ini akan saya ulas tentang cara transfer dari bank mandiri ke bank bri via atm yang akan saya tulis secara singkat dan mudah dipahami.
cara transfer dari bank mandiri ke bank bri

transfer uang dari bank mandiri ke bank bri sebenarnya sangat mudah sekali, bahkan untuk yang sudah terbiasa mungkin bisa melakukannya sambil pejam mata. Tapi bagi yang belum pernah melakukannya, tentu hal tersebut menjadi hal yang sulit.

Cara transfer uang dari bank Mandiri ke bank BRI


Pertama yang harus dipersiapkan tentunya adalah anda harus memiliki kartu atm mandiri dengan sejumlah saldo yang cukup untuk ditransfer, serta pin kartu atm mandiri.
  • Masukkan kartu atm mandiri kedalam mesin atm sesuai dengan petunjuk atau gambar yang biasanya terdapat pada mesin atm tersebut
  • Pilih menu bahasa kemudian masukkan 6 digit angka pin atm mandiri anda.
  • Pilih menu "Lainnya" kemudian pilih "Transfer"
  • Pilih menu "Transfer ke bank lain"
  • Masukkan kode bank bri yaitu 002, kemudian diikuti nomor rekening tujuan. CONTOH: (002)(54321897566) kemudian tekan "benar".
Baca juga: Kode bank seluruh indonesia
  • Masukkan nilai nominal uang yang akan anda transfer kemudian tekan "benar".
  • Anda akan diminta memasukkan nomor referensi, abaikan saja jika tidak ada.
  • Setelah itu cek pada layar monitor data transfer yang akan diproses, jika semuanya sudah sesuai maka tekan "benar".
  • Transaksi sedang diproses, dan jika berhasil maka akan keluar struk bukti transfer. Ambil struk tersebut dan simpan jika diperlukan.
Selamat proses transfer uang dari bank mandiri ke bank bri sudah berhasil, sekarang anda tinggal konfirmasi kepada si pemilik rekening bank bri yang sudah anda transfer uang dengan menyertakan struk bukti transfer.
Back To Top