Cara Transfer Dari Bank BRI Ke Bank Mandiri Lewat ATM

Cara Transfer Dari Bank BRI Ke Bank Mandiri -Mantransfer uang sekarang menjadi semakin mudah, karena tidak perlu lagi ngantri berjam-jam di bank. Cukup dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang menjadi fasilitas andalan hampir semua bank terkenal di indonesia. Fasilitas perbankan tersebut antara lain adalah internet banking, mobile banking, mesin atm, dan lain sebagainya.

cara transfer dari bank bri ke mandiri

Nah bagi anda yang ingin melakukan transaksi transfer dari bank bri ke bank mandiri lewat atm, ada baiknya anda membaca ulasan ini terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalahan dan proses transfer berjalan dengan lancar sesuai yang anda harapkan.
  • Baca juga: 

Cara transfer dari bank bri ke bank mandiri

  1. Pertama yang harus anda siapkan tentunya adalah kartu atm bri, baik itu bri simpedes ataupun bri britama beserta nomer pin atm.
  2. Siapkan juga nomer rekening bank mandiri tujuan dan saldo rekening bri yang mencukupi.
  3. Datang ke mesin atm bank bri terdekat
  4. Masukkan kartu atm bri anda
  5. Pilih bahasa INGGRIS atau INDONESIA
  6. Masukkan 6 digit angka pin kartu atm anda lalu klik LANJUTKAN
  7. Pilih menu TRANSAKSI LAINNYA
  8. Pilih menu TRANSFER
  9. Pilih menu BANK LAIN
  10. Masukkan kode bank + nomor rekening bank mandiri tujuan, untuk kode bank mandiri adalah 008. (Contoh: Kode bank + nomor rekening : 0081250005650255) kemudian klik BENAR
  11. Masukkan jumlah nominal uang yang akan ditransfer, kemudian klik BENAR
  12. Cek informasi data transfer yang tertera dilayar monitor mesin atm, jika dirasa sudah benar maka silahkan klik YA
  13. Tunggu proses transfer beberapa detik, jika proses transfer berhasil maka akan keluar struk bukti transfer.
  14. Simpan struk bukti transfer sebagai tanda bukti bahwa anda telah melakukan transfer uang dari bank bri ke bank mandiri melalui mesin atm.
CATATAN: Jika anda belum mengetahui kode bank mandiri seperti pada point no 10, maka sebelumnya anda bisa pilih menu DAFTAR KODE BANK, disitu akan muncul semua kode bank terkemuka di indonesia.

Itulah sedikit ulasan cara transfer uang dari bank bri ke bank mandiri melalui mesin atm, semoga dengan membaca artikel ini, proses transaksi transfer antar bank anda berjalan dengan lancar.

Back To Top