Cara Transfer Dari Bank Mandiri Ke Bank BCA Lewat ATM

Cara Transfer Antar Bank Dari Bank Mandiri Ke Bank BCA Melalui ATM -Hampir setiap bank ternama di indonesia pasti memfasilitasi para nasabah dengan kartu atm dan mesin atm yang diletakkan disetiap bank dan pusat perbelanjaan atau fasilitas umum lainnya.

Keberadaan kartu atm dan mesin atm ini dimaksudkan agar nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi perbankan misalnya seperti mengambil uang, transfer uang baik ke sesama bank ataupun antar bank, membeli pulsa handphone, membayar tagihan listrik, membayar tagihan air, membayar bpjs, membayar uang kuliah, belanja online, dan lain sebagainya, yang semua itu dapat dilakukan melalui mesin atm.
cara transfer dari bank mandiri ke bank bca lewat atm
Kembali pada pokok pembahasan yaitu mengenai cara transfer uang dari bank mandiri ke bank bca melalui mesin atm atau biasa disebut dengan transaksi transfer antar bank. Dimana perlu anda ketahui bahwa setiap bank memiliki kode masing-masing, contohnya bank bca adalah 014. Jadi anda jangan sampai salah memasukkan kode bank, agar transaksi tidak error atau gagal.
Baca juga:

Cara transfer uang dari Bank Mandiri ke Bank BCA Dengan Mesin ATM

  1. Tentunya anda harus sudah memiliki kartu ATM bank Mandiri, PIN ATM, Nomor rekening bank BCA yang akan dituju, kode Bank BCA, dan yang paling utama adalah saldo direkening Bank Mandiri anda mencukupi untuk melakukan transfer.
  2. Datang ke ATM Bank Mandiri atau Bank Syariah Mandiri.
  3. Masukkan kartu ATM Mandiri anda kedalam mesin ATM.
    cara transfer lewat atm
  4. Tekan kode PIN ATM Bank Mandiri anda, biasanya kode pin atm adalah sebanyak 6 digit angka, kemudian tekan ENTER.
    cara transfer dari bank mandiri ke bank bca
  5. Selanjutnya pilih menu TRANSAKSI LAINNYA--- yang terdapat pada layar monitor mesin ATM
    cara transfer antar bank mandiri
  6. Kemudian silahkan pilih menu TRANSFER
    cara transfer dari bank mandiri ke bca lewat atm
  7. Pilih menu ANTAR BANK ONLINE 
    transfer dari bank mandiri ke bank bca
  8. Jika anda belum tahu berapa kode Bank BCA, jangan khawatir, silahkan pilih menu KODE BANK, maka disana akan ditampilkan semua kode bank ternama di indonesia. Untuk kode Bank BCA adalah 014, kemudian klik menu MASUKKAN NO REK
  9. Lakukan sesuai perintah yang tertera pada layar monitor mesin ATM yaitu dengan memasukkan kode bank bca diikuti nomor rekening bank bca tujuan, lalu klik menu BENAR, untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar dibawah ini:
    kode transfer bank bca
  10. Masukkan jumlah nominal yang akan anda transfer, lalu klik menu BENAR
  11. Selanjutnya silahkan anda check data transfer yang ditampilkan dilayar monitor, jika semuanya sudah sesuai maka pilih menu BENAR
  12. Proses transaksi transfer antar bank dari bank mandiri ke bank bca sudah berhasil, ambil dan simpan struk bukti transfer jika sewaktu-waktu berguna sebagai bukti bahwa anda telah melakukan transfer ke nomer rekening bank bca tujuan.
 Anda akan dikenakan biaya untuk transaksi transfer antar bank yang secara otomatis dipotong dari saldo rekening anda. Untuk nominal biaya transfer dari bank mandiri ke bank bca dengan mesin atm biasanya sebesar Rp. 6.500.

Itulah sedikit ulasan tentang cara transfer antar bank dari bank mandiri ke bank bca melalui mesin atm yang dapat saya bagikan kepada pembaca blog bocahsoenyi.com ini, semoga bermanfaat


Back To Top