Cara Transfer Online Dari Bank BCA Ke Bank Mandiri

Cara transfer online antar bank dari bank bca ke bank mandiri lewat atm -Di era yang serba teknologi seperti sekarang ini, mentransfer uang baik ke sesama bank ataupun online antar bank dapat dilakukan dengan sangat mudah dan cepat. Baik itu melalu mobile banking, internet banking, ataupun melalui mesin ATM yang sekarang ini sudah banyak tersedia hampir disetiap sudut kota.

cara transfer dari bank bca ke mandiri

Khusus pada posting kali ini saya akan sedikit mengulas tentang cara transfer online dari bank bca ke bank mandiri melalui mesin atm. Artikel ini sekaligus melanjutkan posting saya sebelumnya yang membahas tentang cara transfer dari bank mandiri ke bank bca lewat mesin atm. Dimana kedua cara tersebut sebenarnya ampir sama, hanya terdapat beberapa point penting yang membedakan, yang jika point tersebut salah atau tidak dilaksanakan maka proses transaksi akan gagal.

Cara transfer online dari Bank BCA ke Bank Mandiri Melalui ATM

  1. Siapkan kartu ATM BCA, Nomer PIN ATM, Nomer tujuan Bank mandiri yang akan ditransfer, dan saldo didalam rekening Bank BCA yang nominalnya mencukupi untuk transaksi transfer.
    transfer online dari bank bca ke bank mandiri
  2. Silahkan datang ke mesin ATM bank BCA terdekat
  3. Masukkan kartu ATM BCA anda kedalam mesin ATM
  4. Masukkan Nomer Pin kartu ATM BCA anda
  5. Pilih Menu --LAINNYA--
  6. Pilih menu --TRANSFER--
  7. Pilih menu transfer ke --REK BANK LAIN--
  8. Masukkan kode Bank Mandiri yaitu 008 kemudian klik --BENAR--, atau anda juga bisa memilih menu --DAFTAR KODE BANK--
  9. Masukkan nomor rekening bank mandiri tujuan transfer lalu klik --BENAR--
  10. Masukkan jumlah nominal uang yang akan anda transfer, kemudian klik --BENAR--
  11. Akan muncul informasi data tujuan transfer dan nilai nominal yang akan ditransfer pada layar monitor atm, silahkan periksa terlebih dahulu apakah datanya sudah sesuai atau belum, jika sudah sesuai maka klik --BENAR--
  12. Transaksi sedang diproses, jika proses transfer sudah berhasil maka akan muncul struk bukti transfer, silahkan ambil dan simpan sebagai antisipasi jika sewaktu-waktu bukti transfer tersebut diperlukan.
Untuk transfer antar bank atau transaksi transaksi online biasanya akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000 yang dipotong secara otomatis dari saldo rekening anda, jadi jangan kaget ketika anda melakukan cek saldo kok ternyata saldo rekening anda berkurang.

Itulah cara transfer online dari bank bca ke bank mandiri melalui atm, semoga bermanfaat.

Back To Top