Iklan Besar Di Paro Atas Pada Seluler Dan Cara Mengatasinya

Cara mengatasi pesan iklan besar di paro atas pada seluler google adsense - Seperti biasa tepat tanggal 22 November 2016 kemaren saya menerima email pembayaran dari google adsense, setelah saya check lewat akun adsense saya ternyata benar, mbah google sudah mengirimkan kode MTCN western union sehingga saya sudah bisa mengambil gajian adsense bulan ini melalui western union.

cara mengatasi pelanggaran adsense
Baca: Cara mengambil pembayaran adsense lewat western union di kantor pos
Wah ternyata pembayaran adsense bulan ini sangat lancar, tidak ada automatic pending adsense seperti bulan lalu yang cukup membuat saya sedikit dagdigdug. Tanggal 22 dapat pemberitahuan pembayaran, tanggal 23 sudah langsung saya cairkan.

Setelah melakukan pencairan adsense, sesampainya dirumah kemudian saya login ke dasbord adsense, yang membuat saya sedikit kaget, disitu muncul peringatan berwarna merah bertuliskan "Satu atau beberapa situs Anda telah melanggar kebijakan AdSense". Setelah saya buka ternyata muncul lagi pesan pelanggaran "Iklan besar diparo atas pada seluler".

Segera saya melakukan perbaikan pada blog yang dianggap menyalahi aturan google adsense tersebut, karena jika dalam selang waktu 3 hari saya tidak melakukan perbaikan pada blog ini, bisa jadi blog kesayangan saya ini dibanned oleh adsense, karena memang pelanggaran ini hanya sebatas pelanggaran situs saja, bukan pelanggaran akun adsense.

Berikut ini adalah isi peringatan pelanggaran tingkat situs dari google adsense: 


"Diperlukan tindakan untuk membuat akun AdSense Anda mematuhi kebijakan program AdSense kami.  Harap lakukan perubahan pada situs yang tercantum di atas dalam waktu tiga hari kerja. Setelah itu, kami mungkin akan memeriksa kembali situs tersebut. Setelah Anda selesai melakukan perubahan, tekan tombol "Tandai sebagai terselesaikan" dan lengkapi formulir singkat.  Harap perhatikan bahwa jika Anda tidak melakukan perubahan untuk membuat situs Anda patuh, penayangan iklan mungkin dinonaktifkan untuk situs web yang tercantum di atas".
"Penayang tidak boleh menerapkan iklan Google dengan cara yang menyamarkan iklan itu. Untuk menjaga pengalaman pengguna yang baik, penayang harus membedakan iklan Google dengan konten situs secara jelas. Ini mencakup, namun tidak terbatas pada: tata letak situs yang membuat iklan mendorong konten ke paro bawah di perangkat seluler; menempatkan unit iklan berukuran 300x250 atau lebih besar di paro atas pada situs yang dioptimalkan untuk seluler".
"Agar tetap sepenuhnya sesuai dengan kebijakan, pastikan situs dan tata letak iklan Anda senantiasa mematuhi kebijakan di semua perangkat"

Cara mengatasi pelanggaran situs "iklan besar di paro atas pada seluler" google adsense

1. Masuk ke akun google adsense, perhatikan tulisan peringatan "Iklan besar di paro atas pada seluler" yang diberi tanda border merah, kemudian klik Action pada pojok kanan atas.


 2. Pada halaman kebijakan silahkan pilih bagian Pelanggaran tingkat situs, karena letak pelanggaran anda adalah tingkat situs, bukan pelanggaran tingkat akun.

pelanggaran adsense tingkat situs
 3. Selanjutnya untuk melihat secara lengkap letak pelanggaran yang terjadi pada situs web anda, silahkan klik tanda + pada pelanggaran " Iklan besar di paro atas pada seluler ".

iklan besar di paro atas seluler

 4. Disini anda diangkap menempatkan unit iklan yang dengan ukuran terlalu besar untuk perangkat seluler pada bagian atas situs anda. Solusinya adalah dengan menghapus, memindahkan, atau merubah ukuran unit iklan menjadi lebih kecil agar sesuai dengan aturan google adsense.

5. Kemudian klik " Tandai Sebagai Terselesaikan " untuk menyatakan bahwa anda telah memperbaiki situs yang dianggap melanggar peraturan adsense.

6. Pilih atau beri tanda checklist pada salah satu pilihan pernyataan seperti dibawah ini
  • Iklan yang dihapus
  • Konten yang dihapus
  • Konten yang diedit
  • Mencekalnya disitus yang sah
  • Lainnya
7. Klik KIRIM

Tunggu beberapa saat sampai pihak google adsense mengoreksi perubahan pada unit iklan yang terpasang disitus anda, jika perubahan tersebut dianggap sah dan benar oleh google adsense, maka status pelanggaran akan berubah menjadi "Terselesaikan" seperti pada contoh gambar dibawah ini:


Demikianlah cara mengatasi peringatan pelanggaran adsense iklan besar di paro atas seluler yang mungkin terjadi pada situs ataupun akun adsense anda. Semoga bermanfaat.
Back To Top