Cara Root Samsung Android Ace Duos GT S6802 Tanpa PC

BocahSoenyi.com - Cara Root Samsung Ace Duos Tanpa PC || Saya sendiri adalah pengguna hp samsung galaxy ace duos GT S6802 yang sudah cukup lama menemani saya dalam suka maupun duka. Meskipun sudah banyak keluar hp merk samsung yang semakin canggih dan keren, tapi saya tetap setia dengan hp samsung generasi android gingerbread versi 2.3.6 ini, karena apa? karena memang banyak kebutuhan yang harus saya dahulukan daripada untuk membeli hp canggih terbaru. hehehe..
cara root android samsung galaxy ace duos
Samsung Galaxy Ace Duos GT S6802

 Baca juga : Cara memperbaiki kalibrasi touchscreen samsung android
Setelah beberapa waktu yang lalu saya melakukan root pada hp samsung ace duos kesayangan saya, akhirnya saya memutuskan untuk menulis posting tentang cara root samsung ace duos GT S6802 tanpa PC, agar para pembaca yang ingin melakukan root hp bisa dengan mudah mengikuti langkah-langkah yang saya tuliskan ini.

Pengertian Root: Root hp adalah suatu sistem akun yang memiliki kekuasaan penuh untuk mengakses dan mengeksekusi sistem, file, dan command dalam sebuah sistem aplikasi android. Jadi dengan me-root handphone, anda akan memiliki akses tanpa batas mulai dari mengubah, menghapus, menambahkankan, bahkan sampai merusak sistem yang terdapat didalam handphone android. Sehingga bisa dikatakan me-root hp sama dengan menghack hp kita sendiri agar kita bisa memiliki akses/ kekuasaan penuh terhadap hp kita sendiri.

Cara Root Samsung Android Ace Duos GT S6802 Tanpa PC

Sesuai dengan judul diatas bahwa proses root ini agak sedikit berbeda dengan cara root biasanya, dimana biasanya untuk me-root sebuah aplikasi android seseorang memerlukan bantuan pc/ komputer. Pada artikel yang saya tulis ini anda dapat me-root hp tanpa bantuan komputer sama sekali.

1. Pastikan daya baterai pada samsung android anda minimal terisi 70%, agar ketika menjalankan proses root hp tidak mati sehingga proses root berhenti ditengah jalan.

2. Setting hp pada mode "Sumber tidak diketahui".
Caranya masuk ke PENGATURAN => APLIKASI => Beri tanda centang pada SUMBER TIDAK DIKETAHUI

3. Setting hp samsung android pada mode "Debugging".
Caranya masuk ke PENGATURAN => APLIKASI => PENGEMBANGAN => Beri tanda centang pada mode MENDEBUG USB

4. Download file root disini: Update.zip

5. Pindahkan file update.zip yang telah anda download kedalam SD Card, tapi jangan diletakkan didalam folder, biarkan berada diluar folder.

6. Matikan hp samsung android ace duos kesayangan anda.

7. Setelah mati, tekan dan tahan TOMBOL VOLUME UP + TOMBOL HOME + TOMBOL POWER secara bersamaan, untuk masuk ke menu recovery.

8. Setelah berada di menu recovery, pilih menu APPLY UPDATE FROM SD CARD dengan cara menekan tombol volume up/ volume down untuk menggeser, dan tombol home untuk memilih.

9. Selanjutnya cari file UPDATE.ZIP kemudian eksekusi.

10. Tunggu beberapa saat sampai proses root selesai.

11. Setelah proses root selesai, pilih menu REBOOT SYSTEM NOW

12. Tunggu proses reboot/ restart samsung android selesai

13. Proses root selesai, jika berhasil maka akan ada aplikasi baru di tampilan android anda yang bernama SUPER USER.

Selamat sekarang hp samsung android ace duos GT S6802 anda telah berhasil di root, dan anda sekarang sudah memiliki akses penuh terhadap hp kesayangan anda.

Demikianlah artikel tentang cara root hp samsung android ace duos GT S6802 tanpa pc yang dapat saya bagikan kepada anda. Jika artikel ini berguna bagi anda, tolong bantu share melalui tombol G+, Facebook, atau Twitter diatas. Semoga bermanfaat

 
Back To Top