Perang SEO Bagi Penyedia Jasa Cuci Sofa

Tips Blog, Internet Marketing, Teknologi, Sosial dan Budaya

Perang SEO Bagi Penyedia Jasa Cuci Sofa

BocahSoenyi.com - Diera yang serba internet ini rasanya para penyedia layanan jasa cuci sofa sudah tidak membutuhkan lagi yang namanya promosi melalui media iklan kecik surat kabar, spanduk, dan brosur. Karena selain biaya yang dikeluarkan cukup besar, pemasangan iklan kecik di koran dan majalah dirasa kurang efektif, karena jumlah pembaca koran dan majalah semakin hari semakin berkurang. Sedangkan untuk media promosi melalui brosur dan spanduk selain biayanya mahal, juga kurang ramah lingkungan karena akan membuat kotor jalanan dan lingkungan sekitar. Saya rasa itu adalah alasan yang masuk akal kenapa banyak penyedia jasa layanan cuci sofa sekarang ini memilih melakukan promosi melaui media internet seperti google+, facebook, instagram, iklan adword, dan website yang akan dengan sangat mudah ditemukan melalui searching google.
perang seo

Iseng-iseng saya mengetik kata "cuci sofa" dipencarian google, ternyata persainagan kata kuncinya sungguh luar biasa, terhitung saat ini persaingannya sudah mencapai 2.150.000 hasil. Hal ini harusnya menjadi sebuah peluang besar bagi para blogger dan jasa seo uutuk memperoleh keuntungan dari layanan jasa seo website. Karena fenomena ini tentu bisa menjadi perang seo bagi para blogger dan jasa seo untuk berlomba-lomba mengeluarkan kemampuan mereka dalam optimasi seo untuk memperebutkan persaingan kata kunci.

perang seo cuci sofa

Analisa saya, untuk kondisi saat ini para konsumen yang membutuhkan jasa cuci sofa bekasi pasti akan mencari jasa tersebut dengan cara searching di google, baik itu dengan menggunakan smartphone ataupun komputer. Jadi untuk para penyedia layanan jasa cuci sofa harus berupaya bagaimana caranya agar iklan/ website mereka dengan mudah dapat ditemukan oleh calon konsumen tersebut. Mau tidak mau tentunya website mereka harus berada dihalaman pertama google search engine, lebih bagus lagi jika berada diurutan paling atas, karena pasti akan lebih banyak peluang para konsumen untuk melihatnya.

Saya yakin para penyedia jasa cuci sofa tidak banyak yang mengerti tentang seo dan pembuatan website, mereka pasti akan menggunakan jasa seo dan jasa pembuatan website. Tentu mereka berani membayar mahal (jutaan rupiah) asalkan website mereka bisa berada dihalaman pertama google, ini dibuktikan dengan banyaknya jasa cuci sofa yang menggunakan layanan google adword. Sedangkan kita tahu bahwa biaya pemasangan di google adword tidak murah

Perang SEO

Berbeda dengan beberapa tahun yang lalu dimana saya sering melihat plakat cuci sofa dengan menggunakan triplek atau kertas spanduk MMT yang ditempel ditiang listrik, tiang telepon, dan pohon-pohon. Dalam satu tiang telepon biasanya bisa terdapat 2-4 iklan cuci sofa tersebut, sehingga bisa dikatakan mungkin saat itu masih jamannya perang plakat.

Sedangkan di era modern saat ini saya sudah jarang sekali menemukan iklan cuci sofa yang dipasang ditiang telepon. Mereka sudah meninggalkan perang spanduk dan beralih ke perang seo dengan memanfaatkan keahlian para blogger dan jasa seo yang banyak tersedia di internet.

Ini baru pengamatan saya mengenai dampak teknologi internet terhadap penyedia layanan jasa cuci sofa saja, belum ke jasa-jasa yang lainnya, misalnya seperti jasa service ac, jasa bersih-bersih rumah, dan lain sebagainya. Mungkin lain waktu saya akan mengamati dampak perkembangan internet terhadap bidang yang lainnya. Semoga bermanfaat

Artikel menarik lainnya

Back To Top