Cara Memblokir ATM BNI Lewat Telepon Call Center Bank BNI

Cara blokir ATM BNI -Mungkin terkadang anda dibuat panik ketika kartu ATM hilang atau tertelan mesin ATM. Seharusnya anda tidak perlu panik, karena anda dapat memblokir kartu ATM BNI tersebut dengan mudah. Tapi juga jangan terlalu santai dan membiarkan kartu ATM yang hilang begitu saja tanpa melakukan pemblokiran ATM BNI lewat telepon langsung ke call center Bank BNI, sebab bisa-bisa saldo rekening anda habis diambil orang yang mengambil atau menemukan kartu ATM anda.

Sebagai nasabah Bank BNI, kita semakin dimudahkan dengan adanya kartu atm tersebut, sebab hanya dengan menggunakan ATM BNI kita bisa melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara cepat dan mudah, mulai dari mengambil uang, beli pulsa handphone, beli pulsa listri, bayar tagihan listri, transfer uang ke sasama bank BNI atau ke bank lain, dan masih banyak lagi, bahkan sampai membayar uang kuliah sekalipun.

cara blokir atm bank bni

Oleh sebab itu anda harus menjaga dengan baik kartu ATM BNI tersebut agar jangan sampai hilang ataupun dicuri orang, tapi jika sudah terlanjur hilang atau tertelan mesin ATM maka anda harus segera memblokir kartu ATM tersebut agar tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Sebab kalau sudah diblokir maka kartu ATM tersebut sudah tidak dapat digunakan lagi, paling hanya untuk ganjal dompet atau mainan anak-anak saja.

Cara Memblokir Kartu ATM BNI Lewat Telepon


Sebenarnya ada beberapa cara untuk memblokir kartu ATM BNI yang hilang, mulai dari menelepon call center bank BNI, datang langsung ke kantor bank BNI, menggunakan layanan mobile banking BNI, dan memblokir atm melalui internet banking bank BNI. Namun pada posting kali ini saya hanya akan mengulas mengenai cara blokir ATM BNI dengan cara menelepon langsung ke call center bank BNI di nomor 1500046.

Anda dapat menelepon call center BNI 1500046 menggunakan handphone ataupun telepon rumah, jika menggunakan hp, pastikan pulsa anda cukup untuk biaya panggilan telepon agar tidak terputus ditengah jalan. Sebab jika terputus maka anda harus memulainya dari awal lagi, karena untuk telepon ulang call center BNI biasanya akan dilayani oleh petugas call center yang lainnya lagi, bukan yang tadi menerima telepon anda.

Selain itu sebaiknya anda juga menyiapkan identitas diri (KTP) dan buku tabungan, sebab pada saat proses pemblokiran biasanya anda akan ditanyai nama lengkap anda, alamat lengkap, tanggal lahir, nomor rekening, dan nama ibu kandung sebagai verifikasi atau pencocokan data nasabah. Jadi agar prosesnya berjalan lancar dan anda tidak terbata-bata saat menjawabnya, alangkah baiknya jika anda sudah menyiapkan data identitas diri tersebut sebelumnya.

Jika semua data sudah cocok maka pemblokiran ATM BNI dapat diproses, dan setelah atm berhasil diblokir maka sekarang atm tersebut tidak dapat digunakan untuk transaksi sementara sampai anda membuka blokir atm tersebut.

Untuk membuka blokir ATM BNI anda harus datang ke kantor bank BNI dengan membawa buku rekening dan kartu identitas diri (KTP) dan meminta kepada petugas customer service untuk membuka blokir atm sekaligus membuat kartu atm yang baru lagi. Oiya, jangan lupa untuk membawa surat kehilangan dari kepolisian, sebab terkadang hal tersebut juga ditanyakan.

BACA JUGA:
Cara blokir ATM BNI lewat internet bankingCara blokir ATM BRI yang hilang 
Setelah blokir ATM bank BNI telah dibuka dan kartu atm sudah jadi, sekarang anda sudah dapat menggunakan kartu ATM tersebut untuk bertransaksi perbankan. Satu hal yang harus diperhatikan adalah, Jagalah ATM tersebut dengan baik agar jangan sampai hilang atau rusak.