Bocah Soenyi Blogger Otodidak Indonesia

Bocah Soenyi.com adalah sebuah blog tempat saya menyalurkan hobby dan menuangkan segala macam hal yang terbersit dikepala. Maka tak heran jika didalamnya berisi artikel gado-gado alias campur aduk, mulai dari internet marketing, tutorial blog, google adsense, gadget, teknologi, sastra, agama, resep masakan, kesehatan, kecantikan, dan masih banyak lagi.
bocah soenyi

Bocah soenyi.com adalah blog pertama saya yang mulai mengudara pada tanggal 01 Oktober 2009, tepat 2 minggu sebelum hari ulang tahun saya. Meskipun usianya cukup lama untuk ukuran blog pribadi, tapi isi dan konten masih terbilang sangat minim sekali. Ini dikarenakan kesibukan saya yang terlalu banyak menyita waktu sehingga terkadang saya melupakan blog ini. Maka tak heran jika blog bocah soenyi kalah bersaing dengan blog-blog baru, baik itu dari segi konten, seo, visitor, bahkan penghasilan adsense tiap bulannya.

Blogger Otodidak Indonesia

Awalnya blog bocah soenyi ini hanyalah sebuah blog yang berisi tentang puisi dan sastra, karena memang saya adalah orang yang suka dengan puisi dan sastra, meskipun bukan seorang penyair atau sastrawan. Seiring berjalannya waktu, blog bocahsoenyi tidak hanya berisi tentang sastras dan puisi saja, tetapi juga berisi tentang berbagai macam hal sesuai apa yang terbersit dikepala saya.

Lambat laun saya semakin tertarik atau bahkan kecanduan dengan menulis blog, dan sayapun tertarik untuk menulis tentang hal-hal lain seperti tentang tutorial blog, android, ilmu komputer, dan google adsense, karena memang basic saya saat itu adalah seorang mahasiswa jurusan teknik informatika yang setiap harinya selalu disuguhi dengan komputer, internet, dan pemrograman.

Sedangkan untuk artikel tentang google adsense saya tulis berawal ketika blog ini diterima sebagai publisher adsense. Awalnya saya hanya iseng dan coba-coba saja, ternyata setelah mendaftar ke google adsense, tanpa diduga ternyata justru diterima, sehingga blog yang tadinya hanya menjadi sekedar hobby berubah menjadi sebuah blog yang menghasilkan.

Sebagai pemilik sekaligus penulis tunggal dalam blog ini, saya memang tidak pernah mengenyam pendidikan khusus mengenai blog dan internet marketing. Jadi dalam mengelola blog ini saya lakukan secara otodidak, dari situlah maka saya memberi label blog ini sebagai blog otodidak indonesia.

Bagi saya sekarang, blog bocah soenyi ini bukan hanya sekedar blog untuk menyalurkan hobby, tetapi juga menjadi sarana untuk belajar menulis dan menuangkan ide kedalam bentuk tulisan sehingga dapat dibaca oleh orang lain, dengan harapan dapat bermanfaat bagi siapa saja yang sudi membaca tulisan ngawur saya.

Seiring berjalannya waktu, saya memutuskan untuk membuat beberapa blog yang saya kelola secara mandiri, sehingga terkadang justru membuat blog ini menjadi sedikit terbengkalai. Harapan saya semoga blog bocah soenyi ini bisa semakin baik dan berkualitas dalam memberikan informasi berbagai macam hal, sehingga mampu memberikan manfaat bagi banyak orang yang membacanya, juga membawa manfaat bagi penulis. Amiin.. Salam sukses..