Cara Pasang Kode Adsense Di Blogspot Tanpa Parse Kode

Cara pasang kode adsense di blog -Pengalaman pertama setelah diterima menjadi publisher adsense tentunya akan menjadi sebuah kenangan yang tak terlupakan bagi setiap blogger. Pasalnya, hampir setiap blogger memiliki keinginan untuk diterima menjadi seorang publisher adsense, sehingga bisa memperoleh dollar dari aktivitas ngeblog tersebut.

Cara pasang kode adsense di blog
Begitu pula dengan saya, sebagai seorang blogger pemula tentunya saya merasa sangat bahagia sekaligus bangga ketika sudah diterima adsense, dan hal pertama yang saya lakukan setelah mendapatkan surat cinta dari adsense adalah mencari tahu bagaimana cara memasang kode adsense tersebut di blog ini.

Tanpa pikir panjang saya langsung berselancar di google untuk mencari tahu bagaimana cara memasang kode adsense yang benar agar iklan adsense bisa tampil di blog ini seperti layaknya blog-blog yang sering saya baca.

Setelah saya pelajari satu persatu artikel dari para master google adsense, akhirnya saya pun mencoba untuk memasang kode iklan adsense tersebut di blog ini. Awalnya saya agak takut kalau salah pasang, sebab jika salah pasang justru bisa dianggap melanggar TOS google adsense.

Sebenarnya yang membuat saya agak ragu dan takut adalah karena ada cukup banyak trik dari para master tentang cara pasang kode google adsense di blogspot. Ada yang menyaranan untuk memparse terlebih dahulu kode google adsense tersebut sebelum di pasang di blogspot, ada yang tanpa parse kode, ada yang menyarankan untuk menambahkan kode adsense kedalam kode html template blog, ada yang memberikan tips agar kode adsense dipasang di widget blog, dan lain lain. Berhubung saya masih awam dengan dunia blogging, jadi wajar jika saya malah jadi bingung dan ragu.

Akhirnya saya mencoba untuk memasang kode google adsense tersebut di atas judul posting dan di widget blog sebelah kiri. Pemasangan tersebut saya lakukan tanpa melakukan parse kode html terlebih dahulu. Nah untuk cara memasangnya silahkan simak uraian dibawah ini:

Cara memasang kode adsense di blog

1. Masuk ke halaman dashbord akun adsense anda/ login dengan menggunakan alamat gmail dan password yang benar.

2. Klik Ad units => New ad unit, masukkan nama unit iklan anda, misal: iklan saya

pasang google adsense di blogspot

3. Kemudian pilih format iklan anda, disini saya pilih yang Leaderboard 728 x 90

4. Atur jenis iklan anda pada kotak Ad type, disini saya pilih yang text and display ads.

5. Klik save and get kode

6. Copy kode iklan tersebut, oiya jangan lupa pilih yang Asynchronous

7. Masuk ke Dashboard blogspot anda, pilih Tata Letak, kemudian klik Tambahkan Gadget.

8. Pilih HTML/JavaScript, Kemudian pastekan kode google adsense anda disitu. klik SAVE

9. Setelah itu geser widget ke posisi widget diatas posting. Simpan Template

Selesai sudah, sekarang iklan adsense anda sudah berhasil terpasang diatas judul posting blog seperti yang terlihat pada blog saya ini.

Sedangkan untuk memasang iklan pada widget samping posting blog, caranya sama dengan yang telah saya jelaskan diatas, anda tinggal memilih format iklan pada point 3, pilih format iklan adsense yang sesuai dengan lebar widget anda.

Untuk unit iklan adsense sekarang ini sudah banyak mengalami perbaikan, sehingga anda tidak perlu repot menentukan ukuran unit iklan, sebab sekarang sudah ada unit iklan adsense responsive yang cara kerjanya bisa menyesuaikan ukuran template blog anda. Tapi sebelumnya pastikan bahwa template blog yang anda gunakan adalah template responsive.

Sekarang hampir semua template blog sudah responsive, anda bisa mengunduhnya secara free (gratis) atau membeli template blog premium yang tentunya memiliki performa yang lebih baik daripada yang versi gratisan.

Demikian sedikit ulasang mengenai cara memasang kode iklan adsense di blog tanpa parse kode, yaitu dengan meletakkan unit iklan dibagian widget blog. Semoga bermanfaat