Samsung Ace Duos GT S6802 versi Android Gingerbread Page 1

Hallo temans.. Pada kesempatan kali ini, meskipun sambil menahan rasa ngantuk karena sekarang jam ditangan saya sudah menunjukkan pukul dua dini hari. Saya masih menyempatkan untuk menulis sedikit cerita tentang pengalaman saya membeli Gadget Samsung Ace Duos GT S6802 versi Android Gingerbread 2.3.6 yang saya beli COD (Cash On Delivery) dari sebuah forum jual beli online.

Sudah cukup lama saya ingin sekali gadget handphone merk samsung android untuk menggantikan handphone Blacberry gemini saya, dengan alasan langganan paket internet handphone android jauh lebih murah jika dibandingkan dengan paket Blackberry full service

Setelah uang terkumpul, saya mencari referensi tentang harga, merk, dan tipe handphone android yang cocok untuk kantong saya. Esok harinya saya membeli sebuah tabloid gadgets kemudian membaca satu persatu specifikasi handphone yang dikupas dalam tabloid tersebut. Jujur saya malah  jadi tambah bingung dan pusing dalam menentukan pilihan.

Hampir semuanya merk dan tipe handphone android yang diulas ditabloid tersebut bagus semua, tapi sayang harganyayang tidak bagus, yang intinya harga itu tidak pernah bohong.  Untuk sebuah gadgets dengan fitur yang saya rasa cukup mumpuni, saya harus merogoh kocek sekitar 1,5 sampai 2 jutaan. Jumlah yang cukup besar untuk mahasiswa yang harus bayar uang kuliah sendiri.

Daripada bingung akhirnya saya memutuskan untuk membeli gadget merk Samsung Ace duos GT S6820. Alasannya adalah handphone itu memiliki fitur yang lumayan komplit, sudah android, dan satu hal yang saya cari adalah handphone ini dapat menampung 2 kartu GSM. Jadi saya gak perlu repot-repot lagi kemana-mana harus bawa dua HP. Secara saya memiliki 2 nomor kartu dengan provider yang berbeda.

Ace Duos GT S6802 versi Android Gingerbread

Saya membeli gadget SAMSUNG tersebut melalui sebuah forum jual beli online, sengaja saya memilih warna putih, karena memang saya adalah penggemar warna putih. Putih itu bersih, Putih itu suci, Putih itu tulus, dan blaa.. blaa... blaa...

Setelah hp resmi jadi milik saya, hal pertama yang saya lakukan adalah membaca manual book, dan memahami satu persatu menu didalamnya. Setelah cukup paham, saya coba daftarkan paket internet Indosat IM3 Hotfrog kuota 3GB. Kemudian saya download satu persatu aplikasi android yang sekiranya diperlukan. Masalah mulai muncul ketika saya ingin mendownload aplikasi BBM Messenger dalam aplikasi playstore.

Kok aplikasinya gak ada ya..? saya bertanya dalam hati. Akhirnya saya mencoba mencari tahu ke mbah google, jawabannya adalah  handphone samsung ace duos gt s6820 masih android versi gingerbread, sedangkan saat ini BBM messenger hanya support untuk handphone dengan android versi jellybean keatas.. Waduuh.. sia-sia donk saya membeli hp mahal-mahal.

Singkat cerita saya mencari tahu lagi ke mbah google, artikel tentang cara upgrade android samsung ace duos gt s6820 versi gingerbread ke jellybean. Saya pelajari tutorial yang diberikan para master gadgets, bukannya menemukan solusi, tapi saya malah tambah pusing.

Saya coba cari jasa upgrade android versi gingerbread ke jellybean untuk samsung ace duos gt s6820, Ada yang memasang iklan di kaskus dengan judul tersebut, tapi setelah saya check ke TKP ternyata tidak bisa juga. Alasannya mereka belum punya aplikasinya....


=> Bersambung ke Artikel Pengalaman Membeli Samsung Ace Duos GT S6820 Page 2.