Cara Agar Iklan Adsense Tidak DI Klik Sendiri (Invalid Click)

Cara agar adsense tidak di klik sendiri -Berawal dari peraturan TOS google adsense yang tidak memperbolehkan publisher google adsense mengklik iklannya sendiri, saya mencoba mencari tahu di internet akibat jika iklan adsense tanpa sengaja kita klik sendiri, selain itu saya juga mencari solusi bagaimana cara agar kita tidak mengklik iklan adsense sendiri.

Mungkin bagi saya hampir tidak mungkin jika saya dengan sengaja mengklik iklan adsense di blog ini, tapi berhubung laptop saya sering dipakai oleh anggota keluarga/ temen yang main ke rumah juga sering ikut nimbrung memakai laptop jadul ini, jadi lama-lama saya mikir juga.. Bisa bahaya nih kalau mereka tanpa sengaja meng klik adsense saya.. Kalau sampai ke banned bisa frustasi saya.. hehee...

Cara agar iklan adsense tidak di klik sendiri


Untuk sekedar antisipasi agar tidak klik iklan adsense sendiri yaitu dengan cara memblock tampilan iklan adsense pada komputer/ laptop yang sering kita gunakan. Caranya yaitu dengan menggunakan plugin browser AdBlockPlush. Plugin ini akan bekerja memblock iklan adsense kita.

Cara menggunakan plugin AdblockPlush ini cukup mudah, pertama silahkan anda nyalakan koneksi internet kemudian buka aplikasi mozilla firefox. Selanjutnya klik menu "Tool" pada mozilla browser tersebut. Jika sudah lalu pilih menu "Add-ons" kemudian pada kotak search plugin ketikkan AdBlockPlush, lalu klik "Cari" dan "Install"

Setelah plugin Adblockplush terinstall maka plugin tersebut akan bekerja untuk memblock semua iklan yang terdapat dalam browser mozila firefox. Anda juga bisa mensetting pada pengaturan apakah iklan akan di block atau tidak. Untuk melihat perubahannya tutup browser anda, lalu buka lagi.

Bagaimana jika iklan adsense di klik tanpa sengaja?

Sekedar mengingatkan bagi anda yang baru memulai mencoba menggeluti adsense, saya sarankan apapun yang terjadi jangan sekali-kali anda mengklik iklan adsense anda sendiri, karena jika itu dilakukan kemungkinan besar adsense anda akan di banned. Jadi jangan pernah berfikiran untuk mencurangi google ya.. :)

Namun jika tanpa sengaja anda mengklik iklan adsense anda, pertama yang harus anda lakukan adalah jangan panik. Tenang saja, masih ada solusiya kok.. :)

mengatasi invalid click adsense


1. Pertama silahkan kunjungi alamat pengaduan google adsense dibawah ini:
https://support.google.com/adsense/contact/invalid_clicks_contact

2. Isikan semua kolom dengan benar dan hati-hati, terutama kotak isian yang berlabel *harus diisi.

- Nama: Isikan nama yang sesuai saat anda mendaftar google adsense

- Alamat email: Isikan alamat email yang anda gunakan untuk mendaftar google adsense

- ID Penayang: Isikan nomor id penayang google adsense. id penayang ini dapat anda lihat di dashboard blogspot yang anda gunakan untuk mendaftar adsense

- URL lokal tampilan kode iklan: Masukkan alamat url halaman blog yang tidak sengaja anda klik adsense nya.

- Topik: Melaporkan aktifitas yang tidak biasa pada akun saya.

- Tanggal dan waktu kejadian: Isikan tanggal dan jam kejadian saat anda lupa mengklik iklan adsense anda.

-Penjelasan kenapa bisa terjadi invalid klik: Silahkan uraikan penjelasan mengapa anda bisa melakukan kesalahan mengklik iklan adsense anda sendiri (panjang uraian maksimal 1000karakter)

- Masukan yang berkaitan dengan jaringan internet anda: Isikan IP Addres atau provider dan sebagainya.

- Kemudian klik kirim

Selesai sudah, anda tinggal menunggu sambil berdo'a agar adsense anda tidak dibanned oleh mbah google..

Itulah sedikit uraian mengenai cara agar adsense tidak di klik sendiri atau sering disebut dengan istilah invalid click yang dapat saya bagikan. Salam ngeblog dan semoga bermanfaat.